Lindungi Warganya Dari Bahaya Longsor, Desa Gunungputri Bangun Turap 50 Meter

GUNUNG PUTRI-
Lindungi warga dari bahaya tanah longsor, Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. Lakukan penurapan sepanjang 50 meter di kadus 4, RT 3/13. Dengan menggunakan alokasi dana desa, sebesar seratus tiga puluh satu juta rupiah Kamis (11/7/19).

Penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Gunungputri Feri Ardiansyah mengatakan, dengan adanya pembangunan turap saat ini, mudahan-mudahan bisa menyelesaikan masalah sosial yang ada dilingkungannya. Salah satunya adalah bahaya tanah langsor yang sudah dua kali terjadi pada lokasi diatas. Dengan harapan masih ia menjelaskan, warga yang tinggal bisa terhindar dari musibah tersebut. Dikarenakan wilayah tersebut diapit oleh Sungai Cileungsi, baik utara maupun selatan.

“Maka apa yang dikerjakan saat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, agar terhindar dari marabahaya. Untuk hidup aman dan nyaman di rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Sambung Ketua Rukun Tetangga (RT) 3 Saepuloh menambahkan, dengan adanya pekerjaan turap, tentunya warga amat mendukung dan berterimakasih kepada desa, karena sudah menyerap aspirasi warga. Salah satunya adalah meminta dibangun turap diwilayah yang sering terjadi erosi. Agar keselamatan dan kenyamanan penduduk yang berada didekat tebingan bisa terjaga.

“Sehingga penduduk dapat merasa aman dan nyaman bersama keluarganya,” tambahnya.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *