NBS Mengenalkan Binaraga Lebih Dekat kepada Masyarakat

Caringin – bogorOnline.com

Guna memperkenalkan lebih dekat olahraga binaraga kepada masyarakat, New Body Squad (NBS) mengadakan lomba binaraga se-Bogor Raya di Villa Agasi, Pancawati, Kabupaten Bogor, Minggu malam 28 Juli 2019.

Selain itu, di kesempatan ini juga NBS ingin menyampaikan pesan agar masyarakat mengutamakan kesehatan serta menjaga pola hidup sehat dengan mempertahankan berat badan ideal.

Ketua NBS, Hari Hasan Basri mengatakan, lomba ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun NBS yang kedua. Beda dengan sebelumnya, pihaknya kali ini ingin lebih memperkenalkan binaraga ke masyarakat.

“Acara ulang tahun di tempat gym merupakan hal yang lumrah. Karena itu saya bersama anggota lain memikirkan sesuatu hal yang positif dan bisa mengenalkan lebih dekat binaraga kepada masyarakat,” kata Hari didampingi pendiri NBC Angga Bow.

Berbekal ide tersebut, lanjut Hari, setelah melakukan rapat bersama semua tempat gym yang terlibat dalam komunitas NBS se-Bogor Raya mengadakan kontes binaraga. “Ini sebetulnya laga untuk mengenalkan binara dan sebagai ajang silaturahmi body builder Bogor,” tambahnya.

Ia melanjutkan, bahwa menjadi patokan yang diharapkan oleh panitia kepada peserta bukan hadiah utama, tetapi silaturahmi serta pengenalan binaraga ke masyarakat kota maupun kabupaten Bogor.

“Kenapa saya lebih meriahkan acara ini, agar semua pemula body builder dan masyarakat yang hadir termotivasi agar lebih serius memikirkan kesehatannya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan ini mendapat respon positif terlihat dari antusiasme peserta juga masyarakat yang hadir di luar ekspektasi. Oleh karenanya, kata Hari, lomba ini harus menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Event pertama ini, ada tujuh tempat gym yang telah mendaftar. Kami membatasi peserta setiap gym lima orang, padahal masih banyak yang ingin mendaftar. Jadi totalnya 35 peserta. Ini di luar ekspetasi sebenarnya, dari penonton, peserta, animonya, acaranya di luar ekspetasi, luar biasa,” ungkapnya.

Heri menandaskan, lomba yang digelar sejak sore hari sampai malam hari masih tetap ramai penonton menyaksikan para gym addict mengikuti kontes tersebut. Hal ini sebagai pembuktian kepada masyarakat, bahwa komunitas body builder mengingatkan serta mengajak masyarakat agar mengutamakan kesehatan.

“Jadi penonton dan rekan yang hadir bisa lebih termotivasi menjaga kesehatan juga rajin berolah raga karena kesehatan merupakan aset yang berharga. Tentunya harus dijaga badan idealnya, berat badan. Itu semua bisa dilakukan di tempat gym,” pungkasnya. (HRS)