150 Narapidana Lapas Gunung Sindur Berpartisipasi Cetak Rekor Muri Tari Kolosal Serentak se-Indonesia

GUNUNGSINDUR – bogorOnline.com

Sebanyak 150 Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur berpartisipasi pecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), tari kolosal “Indonesia bekerja Indonesia Jaya”, di Lapas Gunung Sindur, Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, Kamis (15/8/2019).

Tari Kolosal Indonesia Bekerja Indonesia Jaya serentak di ikuti Napi Lapas dan Rutan se-Indonesia digelar melalui video conference yang terpusat di Lapas Tangerang dipimpin langsung Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI, Sri Puguh Utami.

Kalapas Gunung Sindur Sopiana mengatakan tarian kolosal ini merupakan salah satu bentuk ekspresi kegembiraan warga binaan di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74, dan mendapatkan remisi dan hak-hak lainnya secara mudah dan gratis di Lapas Gunung Sindur.

“Warga binaan melenggak-lenggokan tangan, kaki, pinggul dan sesekali memutar, secara serempak manampilkan tarian diiringi musik dan gerakan yang sudah ditentukan, dengan kostum baju merah, celana gelap, ikat kepala merah putih bagi petugas, dan warga binaan memakai baju seragam biru, memakai topi petani merah putih,” jelasnya.

Sopiana juga menuturkan, kegiatan dibuat secara kolosal yang dilaksanakan selaras dengan nama tariannya “Indonesia Bekerja dan Indonesia Jaya”, sudah menjadi komitmen kami terus bekerja dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada para warga binaan. Hasilnya adalah tarian kolosal pagi ini.

“Kegiatan ditutup dengan sesi curhat dan tanya jawab, untuk memastikan bahwa hak-hak para warga binaan sudah terlayani dengan baik, yang terpenting warga binaan juga menjaga keamanan dan ketertiban selama di Lapas,” Tambah Kalapas.

Lebih lanjut Sopiana, kami terus bekerja, Dirgahayu Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 dengan tema SDM Unggul Indonesia Maju.

“Sebagai apresiasi diberikan hadiah kepada 10 warga binaan yang mampu menujukan performa terbaik,” pungkasnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *