Meski Dapat Sisa Anggaran DPD KNPI Jaman Fikri, Tetap Optimis Bangun Pemudanya

CIBINONG-

Meski mengunakan sisa anggaran sebesar Rp 600 juta dengan total 1 miliar, bersumber dari dana hibah. Dari Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Bogor, pada periode sebelumnya. DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, tatap optimis. Membangun pemuda Bumi Tegar Beriman, dengan program-programnya.

Hal itu seperti penjelasan dari Ketua KNPI Kabupaten Bogor Fikri Ikhsani Periode 2019-2022 mengatakan, memang dengan sisa dana hibah tahun 2019 sebesar 600 juta itu, pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin. Bisa dipergunakan untuk program kegiatan yang sudah dirumuskan, oleh pihaknya. Pada sisa waktu empat bulan kedepan, mulai dari peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 74, melaksanakan upgrading pengurus Rakerda, sinergitas anggota pada awal bulan September, Hari Sumpah Pemuda Oktober. Ditambah berbagai rangkaian kegiatan dalam rapat koordinasi unsur pimpinan para wakil ketua untuk mempersiapkan program kerja.

“Sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com saat melakukan rapat kordinasi pimpinan di gedung KNPI kabupaten Bogor, Jalan Raya Tegar Beriman belum lama ini.

Saat ditanya dana hibah 2019 Fikri mengatakan, dirinya ingin berbicara
normatif saja. Artinya dengan kepengurusan 2019-2022 ini, pihaknya siap bersinergi, kolaborasi dengan Pemerintah Daerah dari sisa dana tersebut. Guna memaksimalkan, transparansi serta akuntabel. Berupa
buku rekening Bank untuk PK dan OKP.
Setelah itu akan dishare dengan merata, agar program bisa berjalan dengan baik.

“Demi kemajuan Pemkab Bogor bersama Pemuda,” katanya.(rul)