PDAM dan PMB Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai Cisadane

Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan Selamatkan Sungai

Bogor – bogorOnline.com

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor bekerja sama dengan Pergerakan Mahasiswa Bogor (PMB) mengadakan program penyuluhan serta bersih-bersih Daerah Aliran Sungai Cisadane di Kampung Maseng RT 02 RW 08 Kec. Caringin, Kabupaten Bogor, Kamis (8/8/2019).

Sebanyak 20 orang perwakilan warga turut hadir dalam kegiatan yang mengusung tema “Dengan Semangat 45 Kita Lestarikan Lingkungan Dan Selamatkan Sungai Kita.” Penyuluhan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan daerah aliran sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai serta mengingatkan betapa pentingnya sungai bagi kehidupan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Teknik Syaban Maulana, Manajer Humas dan Pelayanan Pelanggan Jamalis, Asisten Manajer Humas R. Poppi Rustanti. Dalam sambutannya Syaban mengajak warga masyarakat Kampung Maseng untuk selalu menjaga kebersihan sungai Cisadane.

Selanjutnya Jamalis menghimbau masyarakat agar menghilangkan kebiasaan membuang sampah ke sungai.

“Hal ini bukan hanya untuk kepentingan PDAM tapi juga untuk kepentingan masyarakat di hilir Sungai Cisadane,” Ujar Jamalis.

Ketua PMB Aldi mengatakan tujuan bekerja sama dengan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor adalah untuk mewujudkan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat.
Kegiatan ditutup dengan bebersih daerah aliran sungai bersama-sama warga setempat. (Nai/Humas)