Warga Tamansari Panik Melihat Pusaran Angin Puting Beliung

Tamansari – bogorOnline.com

Warga Tamansari panik dengan adanya pusaran angin puting beliung yang tiba-tiba saja berputar di lapangan Kebon Jati Desa Sirnagalih Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor. Kejadian puting beliung tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Tamansari Iptu Nurhidayat mengatakan, kejadian angin tersebut berlangsung lebih kurang satu menit. Mulanya, kondisi angin tenang, namun menimbulkan pusaran di bagian sisi lapangan.

“Awalnya hanya di pinggiran saja, namun tidak lama kemudian, pusaran angin semakin tinggi dan menyebabkan debu berterbangan. Cukup lama putaran angin itu,“ ungkap Nurhidayat, Senin (5/8/19).

Lebih lanjut, Nurhidayat menjelaskan, awalnya angin hanya berputar di pinggiran saja. Kemudian, pusaran tersebut bertolak hingga ke bagian tengah lapangan. Pusaran itu semakin membesar dan membawa debu tepat di tengah lapangan.

“Warga yang melihatnya sempat panik, histeris ketakutan lantaran pusaran angin memiliki ukuran yang cukup besar. Ketika pusaran angin sudah berada di tengah lapangan, tidak lama kemudian, angin yang berputar langsung menghilang dengan sendirinya,” tandasnya. (Nai)