HUT ke 70, Korem 061/Sk Bagi-bagi Penghargaan

Kota Bogor – bogorOnline.com

Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Komando Resor Militer (Korem) 061/Suryakancana diwarnai dengan penyerahan Suryakancana Award. Acara ini berlangsung di Onih Hotel, Paledang, Bogor Tengah pada Senin 2 September 2019.

Suryakencana Award bagi para anggota TNI dan insan pers di wilayah Korem 061/Sk diserahkan langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 061/Sk Kolonel Inf. Novi Helmy Prasetya.

Danrem 061/Sk Kolonel Inf. Novi Helmy Prasetya mengatakan, Suryakancana Award bertujuan untuk melakukan instropeksi terhadap kinerja selama kurun waktu terakhir ini. Hal ini juga sebagai wahana untuk menumbuhkan jiwa juang satuan dan rasa kebersamaan yang erat guna memantapkan solidaritas satuan dalam menghadapi tantangan serta hambatan yang ingin merongrong keutuhan dan keselamatan bangsa dan negara.

Apresiasi diberikan juga kepada prajurit terbaik Jajaran Korem 061/Sk dalam Suryakancana Award, dimana nominasinya terdiri dari Danru terbaik, Babinsa terbaik, Danramil terbaik, satuan Kodim terbaik yang ada di Jajaran Korem 061/Sk.

“Serta tak lupa pula memberikan apresiasi kepada wartawan terbaik di Jajaran Korem 061/Sk yang memberikan kontribusi terbaik kepada satuan Korem 061/Sk. Penghargaan diserahkan langsung oleh PWI Kota Bogor,” tambah Danrem.

Novi lanjut menjelaskan, bahwa yang paling bergengsi adalah Babinsa Award, dikarenakan Babinsa merupakan ujung tombak TNI di wilayah dengan tugas cukup berat dengan kontribusi yang luar biasa.

“Saat saya bertugas menjadi Komandan Kodim (Dandim) beberapa tahun lalu, saya mengetahui betul bagaimana kontribusi Babinsa. Sehingga ini merupakan apresiasi yang saya berikan,” tuturnya.

Novi juga mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-70 ini, Korem 061/Sk sudah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, seperti tradisi ziarah satuan ke Makom Cikundul Cianjur yang merupakan orangtua Prabu Suryakancana yang menjadi cikal bakal nama Korem 061. Kemudian ziarah ke TMP Dreded untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

“Acara hari ini, tadi dilakukan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada prajurit termuda dari Batalyon Infanteri 315/Garuda Pratu Marariampi yang berasal dari Papua,” tukas Danrem. (HRS)
.
FOTO: ISTIMEWA/Dok. Indra Heryanto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *