HUT RI ke 74 Anton Sosialisasi Empat Pilar

 

GUNUNG PUTRI – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun dimanfaatkan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI, Anton S Suratto untuk menanamkan kembali empat pilar kebangsaan kepada masyarakat. Bertempat di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Politisi Partai Demokrat tersebut menyampaikan pentingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
“Pancasila harus kita tanamkan dan kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari, minimal di lingkungan keluarga,” ujarnya, dihadapan ratusan tokoh masyarakat, para ketua RT dan RW se Kecamatan Gunung Putri, Sabtu (17/8).

Anton menekankan, nilai-nilai Pancasila sesuai dengan kepribadian masyarakat Indonesia. Menurut dia, ditengah era industri 4.0 ini, masyarakat dihadapkan pada kompetisi global yang sangat ketat. karena itu, diperlukan pribadi yang mandiri, kreatif dan tetap berkepribadian. “Pancasila menjadi jati diri bangsa kita, karena itu kita harus menggali nilai-nilainya dan terus mewarisinya kepada generasi selanjutnya,” imbuhnya.

Bangsa Indonesia, lanjutnya, juga harus berperan aktif dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semboyan Bhineka Tunggal Ika dalam cengkeraman kaki burung Garuda harus diresapi agar kita sadar bahwa kita merupakan bangsa yang majemuk. “Berbeda-beda tapi tetap satu tujuan kita, menjaga nama baik Indonesia yang kita cintai ini,” katanya.

Anton juga menekankan UUD 1945 akan terus menjadi pedoman dalam melahirkan regulasi baik ditingkat pusat maupun daerah. Dengan demikian, lanjutnya, akan lahir aturan-aturan yang sehat untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini mendapat antusias sangat tinggi dari para peserta yang merupakan perwakilan tokoh masyakat dan para ketua RT dan RW se Kecamatan Gunung Putri. Dialog interaksi berlangsung hangat. Anton menjawab dengan sangat Arif satu persatu pertanyaan yang dilayangkan peserta. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *