YMI Salurkan Bantuan CSR ke Kelurahan Kota Bogor

Kota Bogor – bogorOnline.com

Sebanyak tiga Kelurahan di Kota Bogor diantaranya, Kelurahan Babakan Pasar, Kelurahan Panaragan dan Kelurahan Bantarjati, menerima manfaat Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yamaha Motor Indonesia perwakilan Bogor yang menggandeng dua dealer besar di Kota Bogor yaitu Yamaha Prima Utama dan Yamaha Mekar Motor dari total sembilan dealer Yamaha yang ada di Kota Bogor.

General Manager Yamaha Prima, Refa Wisha Satrio, SE, mengatakan, Yamaha memiliki program dari dana CSR dengan menggandeng 3 Kelurahan di Kota Bogor. Disetiap Kelurahan itu beda beda untuk jenis bantuannya, seperti di Kelurahan Babakan Pasar misalnya, jenis bantuannya diperuntukan untuk merapihkan saluran air nantinya akan di pakai untuk memelihara ikan dan ada juga jenis bantuan beberapa titik perbaikan Posyandu yang sebelumnya sudah si survai terlebih dahulu, termasuk nanti ada bantuan berupa timbangan untuk bayi dan alat alat penunjang untuk Posyandu tersebut.

Kalau untuk Kelurahan Bantarjati, lanjut Refa, program bantuan CSR akan fokus untuk pembenahan di kali Cibagalo yang pada waktu itu pernah di datangi Walikota. Di kali tersebut kan ada Sebuah dam yang kondisinya sudah agak kurang baik, nantinya akan dipasang jaring di dam itu yang akan berguna untuk menampung sampah agar nantinya warga di daerah itu tidak susah untuk membersihkan sampah.

“Selain itu kita juga akan memberikan bantuan berupa gerobak sampah karena di daerah itu minim tempat penampungan sampah sementara. Untuk itu kita akan suport gerobak sampah disana, sekitar dua sampai tiga gerobak sampah,” jelas Refa usai audiensi bersama Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, kemarin.

Sementara, untuk Kelurahan Panaragan, bantuan yang akan di berikan berupa peralatan untuk di Posyandu dan beberapa titik tempat bermain anak dan disekitaran Sungai Cidepit ada sebuah lapangan yang nanti akan di rapihkan. Nantinya lokasi lapangan itu bisa dijadikan tempat bermain juga untuk warga disana. Ia juga menjelaskan, kedepannya semua Kelurahan Kelurahan di Kota Bogor akan menjadi sasaran CSR dari Yamaha, namun untuk tahun 2019 ini, baru 3 Kelurahan dulu.

“Dari total sembilan dealer yang ada di Kota Bogor, baru 2 dealer yang berjalan. Mudah mudahan kedepan, dealer dealer yang belum disebutkan bisa ambil bagian juga karena ini kan program yang bagus menggandeng Pemerintah Kota Bogor,” harapnya.

Terkait kegiatan di tiga Kelurahan itu, akan dimulai secepatnya seminggu atau dua minggu kedepan.

“Tujuannya antara lain untuk branding image Yamaha itu sendiri, agar setiap kegiatan yang di adakan Yamaha Indonesia ini bisa sampai dan dirasakan oleh masyarakat langsung. Selain branding juga nantinya kan kita bisa mengadakan event di wilayah tersebut, sekalian kita promosi juga agar warga masyarakat tau apa saja sih produk produk dari Yamaha Indonesia Ini,” pungkasnya. (Nai/*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *