Delapan Desa di Parungpanjang Gelar Pleno Serentak Nomor Cakades

PARUNGPANJANG – bogorOnline.com

Tahapan Pemilihan Kepala Desa serentak, mulai mendekati masa kampanye dan pencoblosan Calon Kepala Desa (Cakades) di masing-masing wilayah desa, pada 3 November 2019 mendatang.

Diketahui sebanyak delapan Desa se-Kecamatan Parungpanjang, sudah melakukan pengocokan nomor urut untuk calon kepala desa secara serentak. Sekretaris panitia Kecamatan Parungpanjang, Icang Aliyudin menuturkan, warga sudah sudah cerdas melihat pesta demokrasi pada pilkades ini.

“Dalam tahapan pengocokan nomor dari 8 Desa se-Kecamatan Parungpanjang, di bagi menjadi dua sesi, yang pertama adalah sesi pagi dan siang. Sedangkan pada tanggal 25 Oktober 2019 adalah Desa Cibunar,” ungkap Icang.

Diketahui, delapan Desa yang menggelar pleno pengocokan nomer untuk cakades adalah Desa Dago, Pingku, Lumpang, dan Gorowong, sesi siang hari adalah Jagabaya, Jagabita, Parungpanjang dan Gintung Cilejet.

Selain itu, Icang juga menegaskan, panitia dalam melaksanakan tahapan Pilkades tersebut harus jujur dan adil sehingga masyarakat mengerti apah artinya Demokrasi.

“Disini sudah kita liat dalam pengocokan nomor calon kepala Desa, dalam tahapan pilkades tersebut, masyarakat sangat antusias. UntukĀ  itu Icang berharap, tahapan selanjut mudah-mudahan bisa terjaga dan terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Icang juga mengatakan, dinamika yang muncul di tengah-tengah masyarat belum ada yang menonjol.

“Dalam pelaksaan pilkades dari tahun ketahun di wilayah Parungpanjang tetap aman dan tertib, sehingga berlangsung tanpa ekses,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Panitia Pilkades tingkat Desa Pingku, Aden Supriatna mengatakan, dalam tahapan pengundian nomer urut kepala Desa, sesuai dengan tahapan Pilkades serentak dan dari kedua calon mengikuti pengundian nomor untuk calon yang di saksikan masyarakat umum.

“Dari hasil pengundian nomer calon kades Mad Nawin mendapatkan nomer 1 dan Utis Sutisna mendapatkan nomer 2, untuk pelaksanaan pemilihan calon kepala Desa Pingku periode 2020 sampai 2026,” tandasnya.

Jumlah DPT di Desa Pingku sebanyak 5990 hak pilih yang sudah terdata. Setelah tahapan tersebut, panitia akan membuat jadwal kampanye sesuai yang telah disepakan kedua calon kades, pungkasnya ketua panitia pilkades Pingku ini. (Mul)