Polisi Ciduk Seorang Pria di Parungpanjang

PARUNGPANJANG – bogorOnline.com

Seorang Pria berinisial P (35 tahun) warga Griya Parungpanjang Blok E2j No 27 RT 05/04 Desa Kabasiran Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, diciduk polisi. Hal tersebut lantaran, pria tersebut diduga ikut terlibat akan rencana untuk membuat kericuhan saat pelantikan Presiden.

Bedasarkan keterangan ketua RT setempat Mulyadi, ia mengatakan, penangkapan oleh Polda Metro Jaya, pada Senin (21/10), sekira pukul 01. 00 Wib. Pelaku yang merupakan penjual madu di daerah Depok.

“Betul pada malam itu, salah seorang warga ditangkap anggota polisi, katanya dari Polda Metro Jaya. Saat penggeledahan oleh petugas di rumah pelaku, saya berada didepan rumah pelaku,” ungkap Mulyadi kepada bogoronline.com.

Mulyadi menambahkan, dari penuturan petugas, pelaku terlibat kasus perencanaan kerusuhan saat pelantikan Presiden, kemarin itu.

“Jadi pas penggeledahan oleh polisi, saya berada didepan rumah pelaku, ada 6 orang anggota dari Poldra Metro Jaya, katanya, pelaku akan membuat kerusahan saat pelantikan Presiden. Kemudian, pelaku dibawa oleh polisi,” paparnya.

Mulyadi juga mengatakan, pelaku tinggal bersama istrinya kurang lebih sudah 8 bulan, pelaku dikenal baik oleh warga dan tetangga.

“Namun dari pengakuan istrinya, pelaku dibawa oleh petugas polisi, biarin saja, dia (pelaku) sudah jarang pulang,” ungkapnya.

Mulyadi menambahkan, petugas mengamankan barang bukti berupa paku modifikasi berbahan dari jari-jari sepeda.

“Yang saya ketahui, polisi membawa berupa benda berupa paku, yang dudah dimodifikasi, dari potongan seperti jari-jari sepeda,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, kapolsek Parungpanjang kompol Nurahim membenarkan adanya penangkapan salah seorang pria. Namun ia, tidak mau memberikan penjelasan lebih lanjut, dikarenakan bukan ranahnya.

“Ini bukan ranah kita, penangkapan itu dari Resmob Polda Metro,” cetusnya.

“Penangkapan yang dari Resmob Polda Metro Jaya. Saat penangkapannya semalam disaksikan oleh ketua RT,” imbuh Kapolsek Parungpanjang. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *