Sodorkan Memo, Oknum Anggota Dewan Ini Diduga Minta Jabatan

Cibinong – Salah seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai Golkar berinisial T diduga telah meminta jabatan kepada salah satu pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Bogor untuk kepentingan saudaranya.

“Mohon untuk dipertimbangkan saudara saya F**** untuk menjadi TU di UPT,” tulis oknum anggota DPRD tersebut dalam memo nya.

Menanggapi hal ini, Ketua LSM Gerakan Amanah Sejahtera, Fariq mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh oknum anggota DPRD Kabupaten Bogor tersebut sama saja dengan melakukan intervensi kepada eksekutif.

“Kami meminta ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor untuk segera mengevaluasi oknum anggota DPRD tersebut, karena hal ini merupakan bentuk dari nepotisme. Hal ini juga merupakan bentuk dari intervensi. Tugas anggota legislatif itu mengawasi, bukan mengintervensi,” kata Fariq, kemarin.

Fariq juga menegaskan, bahwa perilaku oknum anggota DPRD seperti ini dinilai tidak layak duduk di kursi dewan, sehingga pantas untuk diberikan sanksi tegas. “Kami berharap segera diindahkan, dan jika terbukti hal ini merupakan pelanggaran berat, maka sanksi tegas dapat diberikan,” tegasnya.

Sementara itu, ketika hal ini dikonfirmasi kepada oknum anggota dewan tersebut, hingga Senin (28/20/2019), tidak merespon pesan singkat WhatsApp nya. Begitu juga telepon selulernya, tak juga diangkat. (di/*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *