Hujan Es Melanda Sejumah Desa di Parungpanjang

PARUNGPANJANG – bogorOnline.com

Hujan es disertai angin kencang melanda sejumlah desa di Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor. Peristiwa tersebut, berlangsung cukup lama, sekitar 20 menit.

Dalam rekaman vidio yang diperoleh bogoronline.com Selasa (12/11/2019), yang tersebar di Aplikasi Grup WhatsAap, tampak hujan lebat mengguyur wilayah Kecamatan Parungpanjang

Dalam rekaman video itu terdengar suara warga yang menyebutkan telah terjadi hujan es.

“Hujan es terjadi sekira 20 menit,” ungkap Jejen warga Desa Cibunar.

Sementara, warga Desa Pingku Eman (36) mengatakan hal serupa. Ia menuturkan, hujan batu es disertai angin kencang pada pukul 14, 15 Wib, saat hujan itu turun disertai bola-bola es.

“Bola-bola es, itu terlihat dihalaman rumah, sebetulnya sudah lama di wilayah Desa Pingku tidak turun hujan, ini baru ada hujan lagi,” kata Eman.

Eman melanjutkan, hujan es yang disertai angin kencang juga membuat bangunan proyek penampungan sementara Pasar Parungpanjang ambruk dan rata dengan tanah. Hal itu terjadi di desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang.

“Bola-bola es itu cukup banyak, hujan batu es disertai angin kencang berlangsung cukup lama di wilayah Kecamatan Parunpanjang,” pungkas Eman. (Mul)

Proyek Penampungan Semen Pasar Parungpanjang Ambruk, Rata dengan Tanah