Ifan Haryanto Kembali Pimpin PC NU Kota Bogor

Kota Bogor – bogorOnline.com

Ifan Haryanto kembali terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Bogor untuk periode 2019-2024. Ia terpilih setelah melalui proses pemilihan secara aklamasi dalam Konferensi Cabang PC NU Kota Bogor ke 8 di Pondok Pesantren Al Ghazaly Kota Bogor, Minggu 17 November 2019.

“Konfercab ini adalah perhelatan yang biasa yang ada di organisasi NU lima tahun sekali, dan hari ini saya terpilih untuk kedua kalinya atas dasar pemilihan sebagian besar aklamasi meminta saya untuk maju kembali,” ujarnya sesuai Konfercab kepada sejumlah awak media.

Baginya, amanah ini tentunya tidak kecil sehingga perlu dukungan dan bantuan semua pihak terlebih diketahuinya dinamika di Kota Bogor luar biasa mulai dari kehidupan sosial, kemasyarakatan dan keagamaan.

“Mudah-mudahan PC NU Kota Bogor bisa ikut mengawal di Kota Bogor agar situasi kondusif, kehidupan berbangsa dan bernegara bisa diwujudkan dengan baik. Juga tidak ada, kalau kemarin kita sampaikan tentang ketidakadilan atau intoleran dan radikalisme,” imbuhnya.

Untuk itu juga, kata Irfan, PC NU Kota Bogor siap untuk bekerjasama saling bahu membahu dengan komponen masyarakat lainnya baik dari pihak muspida, ormas dan semua pihak yang ada di Kota Bogor.

Ia juga mengatakan, ada beberapa program pada periode sebelumnya yang saat ini sudah berjalan akan terus ditingkatkan intensitasnya. Terutama berkaitan dengan kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Kita yang sudah berjalan, seperti kita punya sekolah, bimbingan belajar, lembaga amil zakat infak sodakoh, kegiatan amal yang tentu saja berkaitan dengan kehidupan sosial kemasyarakatan nanti kita teruskan dan intensitasnya di tingkatkan,” tukasnya.

Dalam konfercab ini ada empat calon ketua PC NU Kota Bogor, antara lain Ifan Haryanto, Rommy Prasetya, Khotimi Bahri dan Azis Muslim. Irfan meraih empat suara dari tujuh suara. Sedangkan tiga calon lainnya masing-masing meraih satu suara. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *