PGH PARUNGPANJANG




Kota Bogor Deklarasi Forum Pengurangan Resiko Bencana

Kota Bogor – bogorOnline.com

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor menggelar apel kesiapsiagaan bencana di lapangan Cilibende, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor pada Sabtu 1 November 2019.

Apel tersebut diikuti 1000 personel lebih dari berbagai komponen TNI/Polri, pemerintah dan pelajar serta masyarakat. Selain itu, apel juga dihardiri oleh 88 organisasi kebencanaan yang ada di Kota Bogor.

“Kita harapkan dengan gelaran apel ini, solidaritas kita sesama anggota baik tiga unsur pada pemerintah, sektor swasta dan masyarakat bisa bersinergi untuk persiapan kesiapsiagaan ancaman bencana,” kata Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim.

Sementara itu, dalam apel tersebut BPBD Kota Bogor mendeklarasikan forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB). Hal ini tujuannya untuk mitigasi dalam pencegahan terhadap menghadapi bencana.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Juniarti Estiningsih mengatakan, bahwa mitigasi bencana diberikan kepada seluruh komponen masyarakat melalui baik itu jajaran SPAB, PAUD, TK, SMP, SMK bahkan perguruan tinggi.

“Jadi Masyarakat di level kelurahan sampai kepada organisasi yang memang membutuhkan terkait dengan sosialiasi, edukasi dan simulasi terkait mitagasi,” tandasnya. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *