Melalui Maulid Nabi, Yayasan Nida El Adabi Tanamkan Budaya Keislaman

PARUNGPANJANG – bogorOnline.com

Dalam kegiatan hari ini di Yayasan Nida El-Adabi berbeda dari hari biasanya, suasana di halaman sekolah Yayasan Nida El-Adabi dipadati oleh ratusan siswa dan siswi yang sudah berkumpul. Bahkan, sejak pagi para dewan guru dan para siswa bahu membahu mempersiapkan segala sesuatu untuk melancarkan kegiatan mulia tersebut.

Mereka adalah panitia pelaksana tabligh akbar tahun 2019. Kegiatan yang menjadi program rutin tahunan digelar oleh Yayasan Nida El-Adabi Parungpanjang. Dengan mengusung tema “Nabi Muhammad SAW Sebagai Teladan Sejati”, kegiatan dilangsungkan di lapangan sekolah Yayasan Nida El Adabi, Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang, Selasa (19/11/2019).

“Tabligh akbar ini dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Bertujuan untuk menanamkan kepada para peserta didik dalam melestarikan budaya keislaman di Indonesia,” ungkap Muhamad Agung Mutazakky ketua Yayasan Nida El-Adabi kepada bogoronline.com seusai acara.

Zakky mengatakan, peringatan maulid ini merupakan momentum pendidikan spiritual bagi para peserta didik baik dari SD, SMP, dan SMK di Yayasan Nida El Adabi.

“Perayaan Maulid ini, dengan penceramah KH. Abdullah Nawawi dari Caringin Bogor, beliau merupakan tokoh ulama di Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Zaky menambahkan, kegiatan peringatan maulid nabi ini sudah kita laksanakan setiap tahunnya, diharapkan selain bisa mendidik para peserta didik, juga sekaligus melestarikan budaya keislaman.

“Tujuan kami Yayasan Nida El Adabi untuk meningkatkan program tahunan dalam melatih peserta didik dan melestarikan budaya keislaman di indonesa, khususnya pada momentum kelahiran Nabi besar Muhammad SAW,” tandasnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *