Penertiban PKL di Bogor Timur, Begini Kata Camat

Kota Bogor – bogorOnline.com

Sebanyak 25 PKL di Kampung Rambutan Bantarkemang, Kelurahan Baranangsiang ditertibkan petugas gabungan Muspika Bogor Timur dan Satpol PP Kota Bogor, pada Rabu (27/11/19).

Camat Bogor Timur Abdul Wahid mengatakan, sebelum dilaksanakan pembongkaran, telah dilakukan sosialisasi dan pemberitahuan kepada seluruh pedagang. Rata rata pedagang itu membongkar lapaknya masing masing, dan sampai batas waktunya hari ini, semua lapak PKL ditertibkan dan dibongkar.

“Tujuan dilaksanakanya penertiban PKL ini untuk pembangunan pedestarian atau trotoar disepanjang jalan Rambutan sampai SKI yang akan dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kota Bogor. Selain itu, penertiban juga dilakukan supaya tidak telihat kumuh dan semberawut serta sedikitnya dapat mengurai kepadatan lalulintas di wilayah tersebut,” ungkap Wahid.

Penertiban melibatkan sejumlah dinas diantaranya, Dinas Perumkim, Dinas PUPR, DLH dan Satpol PP. Setelah ditertibkan, para pedagang pindah dengan sendirinya karena tidak ada tempat relokasi bagi pedagang.

Sementara, pembangunan trotoar dan taman di kawasan itu, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat, karena selama ini kawasan itu terlihat kumuh.

Wahid mengakui bahwa para pedagang sudah puluhan tahun berjualan di lokasi itu, tetapi karena melaksanakan program dari pemerintah Kota Bogor untuk pembangunan trotoar jalan, akhirnya semua PKL ditertibkan.

“Kami akan kembalikan semua trotoar kepada fungsinya. Untuk wilayah Bogor Timur masih ada sejumlah titik lokasi PKL yang belum ditertibkan, awal Desember nanti akan kembali dilakukan penertiban oleh tim petugas gabungan,” tegasnya memungkas. (*/Nai)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *