PGH PARUNGPANJANG




Perumnas Parungpanjang diusulkan Jadi Kelurahan

PARUNGPANJANG – Tokoh Pemuda Parungpanjang yang juga Ketua Majlis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa meminta Pemerintah Kabupaten Bogor menjadikan Kawasan Perumnas yang berada di Desa Parungpanjang, Kabasiran dan Cibunar Kecamatan Parungpanjang menjadi Kelurahan.

Menurut dia, langkah tersebut akan menjawab keluhan masyarakat Perumnas yang selama ini merasa kurang mendapat perhatian dari Pemerintah. Padahal mereka sudah puluhan tahun bermukim di kawasan perumahan yang dibangun sejak jaman orde baru tersebut.

“Wilayah perumnas sebaiknya diusulkan jadi kelurahan, agar ketika aset perumahan diserahkan ke pemerintah daerah maka dana kelurahan bisa di gunakan untuk membangun dan memeliharanya,” ujar Egi yang pernah duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Menurut Egi, saat ini sulit mengakses program pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Penyerahan sarana dan fasos fasum dari pengembang, akhirnya tidak bisa dibangun karena terkendala regulasi dari Pemerintah.

“Kalau tetap menjadi bagian dari wilayah Desa, walau sudah diserahkan ke pemda dana desa tetap gak bisa digunakan, karena aset pemda bukan aset desa,” imbuhnya.

“Jadi, pemekaran menjadi Kelurahan parungpanjang adalah solusinya,” cetusnya.

Warga Perumnas telah lama mengeluhkan minimnya pembangunan yang mereka rasakan. Belum lama ini,  beberapa perwakilan masyarakat penghuni Perumnas Parung Panjang Kabupaten Bogor /Paguyuban RT/RW Perumnas Parung Panjang (13/10) menyampaikan beberapa aspirasi atas kondisi lingkungan permukiman di Perumnas Parung Panjang kepada Bupati Bogor Ibu Ade Yasin.

Dari pertemuan dengan Bupati Bogor Ibu Ade Yasin dengan para warga dan tokoh masyarakat warga Perumnas untuk dapat memenuhi keinginannya untuk mendorong Perumnas Regional III segera melakukan perbaikan prasarana yang rusak, menyerahkan perumnas ke pemerintah kabupaten bogor, memasang lampu PJU terutama di jalan protokol dan penjelasan terkait KSO Perumnas dengan Sentraland yang merubah pintu gerbang Perum Perumnas menjadi Sentraland.

Harapan lainnya dengan waktu yang tidak terlalu lama,  warga meminta Bupati Ade Yasin  untuk dapat segera melakukan peninjauan langsung kelokasi Perumnas Parung Panjang.(Ef/jgs)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *