Yanima Gagas Program Kuliah Nol Rupiah

Kota Bogor – bogorOnline.com

Yayasan Nada Insan Mandiri (Yanima) yang memberikan pelayanan sosial pendidikan ke masyarakat memiliki Program Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Insan Mandiri yang berdiri 2012. Kini, Yanima bakal mendirikan Universitas Mandiri Yanima dengan menggagas Program Kuliah Nol Rupiah.

Hal itu diungkapkan Ketua Yanima Danial, SH. pada acara Silaturahmi Pokjar PKBM Insan Mandiri di Warung Ngariung Bogor.

“Kebersamaan dan prinsip satu keluarga ini akan dapat diawali dengan saling terbuka dan mudah berbagi dalam hal transparansi dan pelayanan pendidikan di tengah masyarakat,” ungkap Danial, Ahad (10/11/19).

“Ini menjadi target kami di Yanima tahun 2023,” sambung Koordinator Bidang Usaha dan Perekonomian Feri Aryanto.

Seperti diketahui, PKBM menjadi wadah pendidikan alternatif bagi masyarakat yang mengalami putus sekolah dan batas usia karena keterbatasan ekonomi sehingga PKBM menjadi satu solusi pelayanan pendidikan di tengah masyarakat. Sedangkan optimisme mendirikan perguruan tinggi setelah sekian banyak PKBM yang ada di Indonesia, PKBM Insan Mandiri memiliki siswa terbanyak.

“Dengan bantuan dari seluruh Pokjar yang ada, alhamdulillah PKBM Insan Mandiri saat ini memiliki siswa sebanyak 2.057 siswa, yang menjadi PKBM yang memiliki siswa terbanyak se-Indonesia,” ujar Danial.

Tahun 2019 ini memiliki Pokjar (Kelompok Belajar) sebanyak 24 Kelompok Belajar dalam naungan PKBM Insan Mandiri yang berkantor pusat dan memiliki kampus sendiri di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor. (*)
Foto : istimewa




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *