by

Asyik… Bus Wisata Uncal Bertambah siap Mengaspal di Kota Bogor

Kota Bogor – bogorOnline.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menambah unit bus wisata Uncal kepanjangan dari Unforgettable City Tour at Loveable City. Tiga unit tambahan merupakan pengadaan bus tahun ini.

“Sebenarnya ini untuk melengkapi kebutuhan masyarakat kita ada tambahan tiga unit. Dua unit dari APBD Kota Bogor sudah jadi, dan satu lagi bantuan provinsi Jawa Barat dalam proses pengiriman ke sini. Insya Allah mulai tahun 2020 jadi ada empat unit untuk melengkapi layanan wisata Kota Bogor,”┬ákata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bogor, Agus Suprapto kepada sejumlah awak media, Senin 23 Desember 2019 di kantornya.

Rencananya bus wisata Uncal yang baru tersebut akan diluncurkan pada Januari 2020 mendatang. Untuk operasinalnya dibawah naungan UPTD Terminal Baranangsiang.

“Jadi UPTD di sini secara teknis yang mengoperasikan bus wisata dan bus sekolah. UPTD Terminal juga tidak berdiri sendiri dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) karena pada prinsipnya layanan ini untuk meningkatkan destinasi wisata, juga sebagai upaya memperkenalkan wisata ke masyarakat,” jelasnya.

Namun begitu, lanjut Agus, setelah ada empat unit ini untuk lebih jelasnya mengenai biaya operasional ataupun penambahan rute lain karena selama ini pada Sabtu dan Minggu itu akan dirumuskan nanti oleh UPTD Terminal Baranangsiang dengan Disparbud.

Menurutnya, fisik bus wisata Uncal yang baru tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Bedanya dilengkapi perangkat audio visual sebagai bentuk peningkatan dalam penyampaian berbagai informasi kepada masyarakat baik untuk yang naik bus mampu masyarakat pada lintasan.

“Iya, itu hanya tambahan saja, nanti di situ bisa diinformasikan mengenai lokasi-lokasi heritage dan lain sebagainya, termasuk program-program pemerintah daerah. Dengan audio visual mungkin masyarakat bisa lebih mengenal, karena selama ini menggunakan gaet dari Disparbud,” tandasnya. (HRS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed