HIPMI Kota Bogor Segera Luncurkan HIMPI Goes to Kelurahan

Kota Bogor – bogorOnline.com

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor berencana menggulirkan salah satu program unggulannya tahun depan, yakni HIPMI Goes to Kelurahan. Program ini sebagai upaya penguatan ekonomi bagi usaha-usaha mikro di 68 kelurahan yang ada di Kota Bogor.

Ketua HIPMI Kota Bogor, Zulfikar Priyatna mengemukakan, bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan evaluasi program-program tahun ini sekaligus membahas rencana kerja untuk 2020 mendatang. Dari hasil evaluasi sementara, kata dia, ada beberapa prestasi yang dicapai oleh HIPMI Kota Bogor di tahun ini.

“Evaluasi yang dilakukan dari bulan-bulan sebelumnya juga, sebenarnya banyak prestasi yang telah kita capai. Bisa dilihat dari pertumbuhan organisasi tumbuh hingga 200 persen. Kemudian rasio keberhasilan melaksanakan program-program kerjasama dan sebagainya sangat tinggi sekali. Dan dampak program yang diberikan baik ke anggota maupun masyarakat hasilnya cukup bagus,” ungkap Zulfikar, baru-baru ini.

Meski demikian, lanjut Zulfikar, pihaknya masih akan tetap menjalankan 20 persen program tahun ini pada 2020 nanti yang dijadikan satu dengan program-program baru dari usulan anggota.

“Program unggulan kita ada tiga, pertama untuk di HIPMI ada konsep pemagangan para anggota ke pengusaha yang levelnya lebih besar. Banyak senior kita menjadi top 25 pengusaha sukses di Indonesia bahkan ada yang dunia, sangat welcome sekali junior belajar langsung,” ujarnya.

Untuk diluar keanggotaan sendiri, HIPMI Kota Bogor memiliki program unggulan HIPMI Akademi yang merupakan sebuah pendidikan kewirausahaan terpadu yang dibimbing oleh pengusaha-pengusaha berpengalaman. Selanjutnya program unggulan yang akan diluncurkan tahun depan, kata Zulfikar, HIPMI Goes to Kelurahan.

HIPMI Goes to Kelurahan ini, dijelaskan olehnya, bahwa pihaknya ingin mendorong setiap kelurahan itu mempunyai satu konsep ekonomi yang kuat.

“Kita akan bantu petakan juga di sini mengenai kecocokan usaha di setiap kelurahan, apakah fokusnya misalnya ke kerajinan atau budidaya atau apapun,” paparnya.

Tak hanya itu, sambung dia, HIPMI akan memfasilitasi produk-produk yang dihasilkan dari usaha-usaha mikro. HIPMI juga akan berbagi pengetahuan, sebab pihaknya juga membutuhkan jejaring distribusi dan kerjasama dengan usaha-usaha mikro dan lainnya apakah dalam bentuk permodalan atau pemasaran.

“Kita nanti akan jemput bola, dan kita sangat berharap Pemerintah Kota Bogor dapat membantu serta sinergi dengan program Goes to Kelurahan. Program ini akan kita launching pada bulan Januari 2020,” tandas Zulfikar.

Sementara itu, Dewan Kehormatan HIPMI Kota Bogor, Rifki Thoriq mengapresiasi sekaligus mendukung program-program HIPMI Kota Bogor dibawah kepemimpinan Zulfikar Priyatna. Program-program yang digulirkan dinilainya semakin banyak dan kreatif, juga bermanfaat bagi anggota dan masyarakat.

“Saya selaku Dewan Kehormatan tentunya akan selalu mendukung program-program mereka, selama itu positif dan bermanfaat baik bagi anggota juga masyarakat,” tukas Rifki. (HRS)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *