#Saveparungpanjang Masih Trending, Warga Tak Percaya Lagi Pemerintah

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Tagar #Saveparungpanjang masih menjadi trending topic di media sosial Twitter. Hingga Jumat (27/12/2019) masih bertengger di urutan ketiga dengan jumlah tweet mencapai 1.476.

Ketua Aliansi Gerakan Jalur Tambang (AGJT), Junaedi kepada Bogoronline.com melalui pesan Whatsaap menuturkan jika ia ingin isu ini menjadi perhatian semua pihak, khususnya pemerintah.

“Seharusnya penderitaan warga Parungpanjang atas persoalan mobilisasi truk tambang yang berlebih dan berdampak pada kemacetan, kecelakaan ini diakhiri, ternyata tidak,” kata Junaedi.

Dengan kondisi itu, AGJT makin gencar mengkampanyekan isu-isu pertambangan hingga ke tingkat nasional, terlebih paska laporan ke Ombudsman di Jakarta, Kamis (26/12/2019).

“Seharusnya pihak terkait cepat menyelesaikannya, jangan menunggu korban terus,” imbuh Junaedi.

Bahkan, lanjut Junaedi, warga Parungpanjang makin ragu dan tidak percaya dengan upaya pemerintah.

“Kenapa sesulit ini? Masalah tidak bisa diselesaikan kalau pemerintah tidak ada kepentingan atas pertambangan,” ketus Junaedi.

Di sisi lain, Junaedi juga menyoroti banyaknya kantong parkir yang dikelola masyarakat setempat. Menurut dia, hal ini malah akan menimbulkan masalah baru.

“Kantong parkir truk tambang bila dikelola masyarakat akan menimbulkan masalah baru. Baiknya pemrintah yang mengelola kantong parkir, dan di atur berdasarkan peraturan yang ada,” pungkas dia.(mul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *