by

Aparatur Kelurahan Pakuan Angkut 200 Karung Sampah Liar di Sungai Cibalok

BOGORONLINE.com, Bogor Selatan – Aparatur Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor melakukan normalisasi di sepanjang bantaran sungai Cibalok dari sampah liar di wilayahnya atau tepatnya di RT 01 RW 06 pada Jumat (24/01/2020).

Lurah Pakuan, Arief Hidayat mengatakan, bahwa kegiatan itu dilakukan untuk mengembalikan kondisi dan fungsi bantaran sungai Cibalok. Sebab, dibeberapa titik lokasi didapati adanya penumpukan sampah liar.

Selain itu, lanjut Arief, normalisasi bantaran sungai Cibalok juga sekaligus untuk mengedukasi warga dengan harapan tidak membuang sampah sembarangan apalagi dibuang ke sungai.

“Tujuan kita adalah untuk menyelamatkan lingkungan sekitar sekaligus mengedukasi warga agar bisa mengolah sampah terlebih dahulu sebelum dibuang, dan sampah juga harus dibuang pada tempatnya,” kata Arief.

Dalam kegiatan yang dimulai sekira pukul 08.00 WIB tersebut, pihaknya melibatkan berbagai unsur mulai dari warga, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM Kelurahan Pakuan termasuk Kecamatan Bogor Selatan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor.

“DLH menurunkan armada truk untuk mengangkut sampah. Hari ini atau tahap permulaan inisiasi kurang lebih 200 karung sampah liar. Kegiatan ini tidak akan berhenti di situ, karena baru kurang lebih 10 persen sampah yang ada di lokasi dan akan terus bergulir sampai 100 persen normalisasinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Arief, kegiatan serupa juga akan dilakukan di lokasi lain di wilayahnya yang dilintasi sungai Cibalok.

“Sejauh ini sedang dilihat sampah-sampah liar di perbatasan dulu antara Cipaku dan Pakuan di RW 07,” tandasnya. (hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed