by

Halangi Jalan Masuk ke Mall, Manajemen Boxies Tajur Tebang 12 Pohon

BOGORINLINE.com, BOGOR – Dua belas pohon yang ada di sekitaran  mall Boxies, Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, bakal ditepang. Penebangan ini kabarnya akan dilakukan manajemen mall Boxies dalam waktu dekat.

Penebangan ini pun mendapat penolakan dari DPRD Kota Bogor. Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Adityawarman bahkan mengecam rencana tersebut. Seharusnya, kata Adityawarman, manajemen mall Boxies harusnya memperbanyak pohon disekeliling bangunan agar penghijauan terjaga.

“Kami tidak setuju pohon-pohon yang ada di sana (mall Boxies) ditebang. Kami sangat menyayangkan kalau sampai terjadi penebangan pohon,” kata Adityawarman, Senin (20/1/2020).

Menurut Adityawarman, masalah penghijauan seharusnya menjadi isu utama dengan memperbanyak pohon. Namun, hal ini malah berbanding terbalik dengan mengurangi pohon yang ada. “Untuk alasan dan kepentingan apapun usahakan pohon tidak ditebang,” tegasnya.

Terpisah, general manager mall Boxies, Jozarki Taruna Jaya mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan izin dari Dinas Perumkim untuk melakukan penebangam pohon. Ada sebanyak 12 pohon yang sudah mendapatkan izin ditebang.

“Kami juga akan mengganti pohon pohon yanh ditebang sesuai dengan perjanjian dengan Dinas Perumkim. Sekarang kami sedang mencari pohon dengan pengadaan sendiri,” ujar dia kepada wartawan.

Ia mengatakan, penebahan ini dilakukan karena menghalangi akses pintu masuk  dan keluar mall Boxies. “Di lokasi pohon yang akan ditebang itu nantinya akan dibangun celukan dan untuk akses pintu m asuk dan keluar kendaraan,” imbuhnya. (hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed