by

PKS Kabupaten Bogor Target Rekrut 70 Ribu Anggota Baru

 

BOGORONLINE.COM, Cibinong –
PKS Kabupaten Bogor akan fokus merekrut anggota baru sepanjang tahun 2020. Tidak tanggung-tanggung PKS menargetkan 70 ribu anggota baru akan disasar tahun ini. Angka tersebut muncul setelah pengurus DPD dan DPC mengadakan rapat koordinasi daerah yang diadakan Minggu, 19/1/2020 yang berlangsung di Hotel Grand Pesona, Caringin.

Ketika ditanya soal angka itu, Agus Salim selaku ketua DPD PKS Kabupaten mengaku realistis. “Dari 370 ribu lebih pemilih PKS di pileg lalu, sangat wajar jika sebanyak itu diajak untuk menjadi anggota,” paparnya saat ditemui di kantor DPD PKS, Kamis, 22/1/2020.

Bahkan angka itu masih terlalu kecil dibanding partisipasi pemilih PKS. Pihaknya meyakini banyak pemilih yang ingin terlibat menjadi anggota dan aktif dalam kegiatan-kegiatan PKS. “Artinya, kami hanya memfasilitasi masyarakat yang ingin bergabung dengan PKS,” imbuh Agus yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Soal mekanisme perekrutan, Agus enggan memaparkan lebih detail. Yang jelas, pihaknya beserta jajaran pengurus telah siap melakukan rekruting secara massif. “Sudah kami siapkan perangkatnya, seluruh pengurus dari DPD hingga rangting telah mengetahui tugas dan perannya masing-masing,” tegas pria yang kerap disapa HAS ini.

Pada kesempatan yang sama, Wasto, S.Hut selaku ketua pelaksana Rakorda PKS 2020 menginformasikan bahwa kedatang peserta selain membahas target kerja juga konsolidasi pengurus DPC yang baru saja dilantik. “Para ketua DPC yang baru ini membutuhkan semangat dan kepercayaan diri untuk memikul amanah,” ujar Wasto.

“Empat puluh pengurus DPC bukan hanya ketuanya saja, tetapi ada lima struktur DPC yang turut serta dalam Rakorda, tujuannya agar laju organisasi bisa lansung bergerak menjalankan program-program yang telah direkomendasikan,” jelas Wasto ketika ditanya soal model konsolidasi yang diterapkan PKS.

Perihal isu panas yang dibahas dalam Rakorda PKS, Wasto yang juga sekretaris umum DPD PKS ini, enggan menjawab secara tegas. “Ya, masih dibahas. Kita fokus rektruting kader baru agar segera bergulir sehingga bisa berjalan organisasi secara baik. Tapi memang ada pembahasan soal siapa calon kepala daerah yang akan diajukan PKS di pilkada nanti dan isu pemekaran Bogor Barat,” tukasnya.

Dalam acara tersebut hadir Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu, anggota DPR RI PKS Dapil Bogor, Fahmy Alaydroes, anggota DPRD Jawa Barat Dapil Bogor, Achmad Rukyat dan Muhammad Ichsan, yang memberikan arahan umum. Tampak di antara peserta, anggota DPRD Kabupaten Bogor fraksi PKS, Fikri Hudi Oktiarwan, Atma, Dedi Aroza, Ahmad Fathoni, Irvan Baihaqi, Suleman, dan Teguh Widodo yang antusias mengikuti Rakorda. (Humas, DPD PKS Kab Bogor)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed