by

Sapala Bogor Raya Salurkan, Logistik Korban Bencana Longsor

BOGORONLINE.COM, CIBINONG–

Bencana alam yang terjadi dikawasan Bogor barat masih menyisakan banyak duka bagi para korban terlebih masih banyak korban yang kurang mendapatkan bantuan karena berada di daerah terisolir, membuat para anggota Sapala Bogor Raya bergerak untuk menembus terjalnya Akses Daerah terisolir Babakan ciberani, sukajaya.

Semua dilakukan para anggota Sapala bogor raya tersebut, demi memberikan bantuan kepada ratusan kepala keluarga (KK) yang mengungsi, lantaran telah kehilangan tempat tinggal dan sangat membutuhkan bantuan.

Pemandangan memilukan sangat dirasakan para anggota Sapala Bogor raya itu ketika mulai memasuki kawasan Sukajaya. Mulai dari sisa-sisa longsoran yang membuat akses jalan terputus hingga harus membuat para anggota Sapala menerobos jalan lintasan terjal dan cukup sulit dilalui yang baru dibuka warga,

Ditengah sulitnya akses jalan terjal, para anggota Sapala Bogor raya tersebut, terlihat kompak bahu-membahu membawa barang bantuan menuju titik lokasi pendistribusian bantuan berupa sembako, mukena, obat-obatan, susu, pampers hingga pembalut wanita dan bukan hanya itu para anggota Sapala Bogor raya pun menghibur para anak anak di kp. babakan ciberani Rt 04/03 desa pasir madang, Sukajaya.

“Kami sengaja mengedrop bantuan di kp babakan ciberani, sukajaya karena daerah tersebut salah satunya daerah terisolir yang hanya mampu ditempuh jalan kaki, bantuan bantuan masih minim disana karena akses jalan yang sulit hingga menempuh 4-5 jam perjalanan menuju lokasi, dan memerlukan waktu tempuh 8-9 jam untuk naik turun dari lokasi titik penyimpanan kendaraan, ujar koordinator Sapala Bogor raya Faisal Fahri alias Icang.

Menurutnya, masyarakat di Kampung Babakan ciberani desa pasir Madang ini sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah. Terutama untuk membuka akses jalan agar para pengungsi bisa mudah mendapatkan bantuan.

Melihat kedatangan para anggota Sapala yang membawa bantuan bantuan, masyarakat sekitar pun terlihat haru bahagia. Barang bantuan tersebut diserahkan langsung oleh para anggota Sapala Bogor raya kepada ketua RT setempat pak Yudi.

“Bantuan seperti ini memang sangat dibutuhkan warga. Karena, banyak warga yang sudah kehilangan harta benda, dan sangat membutuhkan bantuan,” ucap pak rt Yudi.

Ketua lingkungan RT itu berharap, agar pemerintah daerah hingga pusat bisa segera membuka kembali akses jalan ke Kampung Babakan ciberani dan memperbaiki rumah warga yang hancur karena longsor.

“kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para relawan yang sudah menyampaikan bantuan ini, karena ini sangat berarti bagi kami yang terkena musbah longsor Disni mudah mudahan kami terus diberikan semangat untuk bangkit dari kejadian yang memilukan ini,” tutupnya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed