by

Camat Tenjo Minta Usulan di Musrenbang Sesuai Panca Karsa Bupati Bogor

 

TENJO – Camat Tenjo Asnan menjelaskan alasannya melakukan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Bogor tahun 2020, sebagai persiapan Musrenbang yang akan dilaksanan pada 17/02/2020, mendatang.

Pra Musrembang berlangsung di gedung Graha PGRI Tenjo, Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor, Rabu (05/02). Adapun usulan dari masyarakat dan aparatur desa se Kecamatan, diharapkan bisa singkron dengan panca karsa Bupati Bogor.

Asnan menuturkan semua Kecamatan, juga melakukan pra Musrembang, sebelum melakukan musrembang. Salah satunya untuk memantapkan dan sinkronisasi antara usulan yang disampaikan oleh Desa.

“Antara usulan dari Desa, melalui Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan (Simral) UPT, nantinya yang di usulkan kepala Desa bisa sama dengan yang diusulkan oleh UPT, “jelas Asnan.

Dia menambahkan, pra musrembang ini juga untuk memberi pemahaman kepada kepala desa-kepala desa, agar usulan-usulan terkait dana desa (DD), baik itu dari alokasi bantuan Kabupaten atau Provinsi harus mengacu pada program Panca Karsa Bupati.

“Misalnya program A, ini masuk enggak dalam penciri panca karsa Bupati. Tahun ini, kita masih banyak fisik, dari sumberdaya dengan fisik, akan kita singkronkan. Jadi pra musrembang ini, untuk mesingkronkan itu semua, ” harapnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed