Danrem 061/SK Berikan Wawasan Kebangsaan dalam Rakercab dan Diklatcab HIPMI Kota Bogor

Kota Bogor911 views

BOGORINLINE.com, Tanah Sareal – BPC HIPMI Kota Bogor menggelar Rakercab dan Diklatcab yang dilaksanakan di lantai 1 gedung DPRD Kota Bogor. Acara dihadiri Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, Danrem 061/SK Suryakancana Brigjen Novy Helmi Prasetya, Wakil Ketua DPRD Eka Wardhana, Asperbangkesra Dody Achidyat, para pengurus BPC Hipmi dan ratusan anggota, para pengusaha dan sejumlah tokoh masyarakat.

Danrem 061/SK Suryakancana Brigjen Novy Helmi Prasetya, memberikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara serta tanamkan semangat cinta tanah air. Novy juga berpesan kepada Hipmi Kota Bogor agar terus berinovasi dan bekrontribusi memajukan Kota Bogor.

“Harapan kami daerah Kota Bogor dengan keberadaan Hipmi semakin tambah maju dan berkontribusi kepada bangsa dan negara, artinya saya optimis Hipmi Kota Bogor dapat memajukan Kota Bogor. Kegiatan yang dilakukan gari ini sangat bagus untuk merefleksi dan mengevaluasi sehingga kemajuan kemajuan Kota Bogor mendapat peranan dari para pengusaha pengusaha seperti Hipmi,” tandasnya.

Sementara, Ketua Hipmi Kota Bogor, Ahmad Zulfikar Priyatna menuturkan, Rakercab tahun 2020 ini dilakukan sekaligus dengan Diklatcab dengan mengusung tema membangun daya saing dunia usaha nasional dalam menghadapi persaingan global. Hipmi sudah hampir tiga periode menjadikan standar baru untuk membentuk dan me desain pengusaha nasional yang memiliki daya saing dan berjiwa kesatria.

“Banyak kegiatan yang di ikuti para pengusaha, kalau di nasional ada Lemhanas, dan Hipmi mulai konsen selain dunia usaha juga aspek lain termasuk soal wawasan kebangsaan bela negara dan semoga bisa menciptakan pengusaha muda yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi untuk kemajuan bangsa,” kata Zulfikar.

Terkait terbukanya Pemkot Bogor dalam bidang pengadaan barang dan jasa, BPC Hipmi Kota Bogor menyambut positif dan mengikuti proses pengadaan barang dna jasa bagi para anggota untuk berperan dan mengikutinya.

“Kami menyambut baik dan seauai arahan Presiden bahwa pada setiap kegiatan ekonomi dilibatkan pengusaha muda yang ada di Hipmi, tujuannya memberikan akses untuk tumbuh dan berkembangnya pengusaha pemula,” jelasnya.

Dalam membangun daya saing membutuhkan penunjang baik keamanan, stabilitas politik dan kenyamanan, disamping aspek eksternal dan internal. Rakercab digekar di gedung DPRD ini menjadi momentum dan menunjukan bahwa di Kota Bogor semuanya sinergis baik eksekutif maupun legislatif. Kami berharap dengan kolaborasi dengan DPRD, Hipmi langsung menyampaikan aspirasi pengusaha dan Hipmi bagian dari rakyat bisa langsung menyampaikan ke DPRD Kota Bogor.

“Untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan Kota Bogor, Hipmi terus berkolaborasi dan melakukan berbagai kerjasama. Saat ini jumlah pengurus ada 80 orang dengan anggota 400 orang,” pungkasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *