by

Warga Gunung Sindur Resah Bau Bangkai Limbah Ayam Mati

 

BOGORONLINE.com, GUNUNGSINDUR – Warga Perum Gria Cimangir Desa Gunung Sindur Kecamatan Kabupaten Bogor, belakangan ini mendadak selalu tak enak makan, karena diduga disebabkan bau busuk menyengat bangkai potongan ayam.

Informasi yang dihimpun bogoronline.com, limbah potongan ayam tersebut sengaja dibuang ke tepi tebing yang sudah menumpuk itu tidak jauh dari pemukiman warga setempat.

Menurut keterangan salah warga Gria Cimangir Desa Cimangir Ifan (36), bau bangkai itu berasal dari limbah potongan ayam seperti bulu ayam, kulit dan jeroan ayam yang telah membusuk.

“Setelah kita melihat di lokasi pembuangan, ada limbah ayam yang membusuk mengeluarkan bau bangkai menyengat, “ungkap Ifan, kepada bogoronline.com, Minggu 16/02/2020.

Ifan mengatakan limbah ayam itu sangat bau bangkai, apalagi saat malam dan saat turun hujan, bau bakai sangat menyengat sehingga membuat warga sekitar tidak enak makan sama sekali.

“Kami warga ingin ada tindak lanjutnya, agar limbah ayam itu tidak dibuang di lokasi itu. Warga juga mengkhawatirkan adanya penyakit, pembuangan limbah itu jangan sampai di lokasi itu sangat mengganggu warga disini, “imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Sindur, Deden menuturkan, menyikapi permasalah itu pihaknya akan menempuh jalan musyawarah terlebih dahulu, karena itu berada bukan di wilayah Desanya.

“Nanti tetap kita cek, kalau bisa ditutup. Kalau ditutup juga apa salahnya. Saya belum tahu secara pasti, apakah itu limbah ayam berupa satuan atau bulunya saja, tapi yang kita tahu itu, tempatnya sedang di renovasi, tapi dari dulu sampai sekarang belum selesai, “katanya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed