by

Banyak Korban Jiwa, Warga Bogor Hindari Keramaian

Awalnya warga Kota Bogor belum semua taat atas himbauan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor agar mengurangi aktivitas di luar rumah terkat penyebaran virus corona (Covid-19). Hal itu terlihat dengan masih banyaknya warga yang
menjalani aktivitas seperti biasa, bahkan sejumlah ruas kendaraan terbilang cukup padat.

Pantauan wartawan Media ini, pada Senin (23/3), jumlah kendaraan menuju akses tol di Terminal Baranangsiang cukup padat. Kendaraan yang menuju Jalan Otista juga terbilang padat, meski sedikit lengang dari biasanya.
Di Jalan Djuanda juga sedikit ramai, dan aktivitas beberapa titik di Kota Bogor masih terlihat seperti biasa. Beberapa kerumunan masih terlihat di sekitar Jembatan Merah, jembatan penyebrangan orang (JPO), Stasiun Bogor dan depan Lapas Paledang Kota Bogor.

Jalan Djuanda dan beberapa jalan protokol lainnya terlihat lengang setelah Pemkot Bogor menghimbau warganya agar tidak melakukan aktifitas di luar rumah.

Namun pada Selasa (24/3) Rabu (25/3) aktifitas warga di pusat keramaian mulai menurun. Bahkan pada Rabu (25/3) yang bertepatan dengan libur nasional Hari Raya Nyepi tidak ada aktifitas olahraga di sekeliling Kebun Raya Bogor (KRB), Begitu juga kendaraan ke arah Terminal Baranangsiang cukup lancar dan Jalan Otista juga sama lancarnya. Hal ini tak lepas dari mulai sadarnya mayoritas warga Kota Bogor terkait bahayanya virus corona atau Covid 19 dan sudah banyak korban jiwa di Indonesia umumnya dan di Kota Bogor khususnya, sehingga warga mulai mengurangi aktifitas di luar rumah. Jujur saya sekarang ngeri keluar rumah, sudah banyak yang meninggal dunia di Kota Bogor gara-gara Corona, Didin Nuryadin (42) warga, Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan.

Apa Itu Social Distancing?

* Pembatasan sosial dengan menjauhi kerumunan
* Caranya, jaga jarak sekitar dua meter dengan orang lain
* Manfaat
– Kurangi kemungkinan persebaran virus Covid 19.
– Lindungi orang-orang yang masuk golongan rawan tertular, seperti wanita hamil, anak-anak dan Lansia
. (Advetorial)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed