by

Batasi Penyebaran Covid-19, Tagor Serukan Sekolah di Kota Bogor Diliburkan Sementara

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Pemprov DKI Jakarta akhirnya meliburkan sementara kegiatan sekolah, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Atas hal ini, Ketua DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor menyerukan, agar Pemkot Bogor juga memberlakukan hal serupa.

Menurut Tagor, imbauan libur ini sudah menjadi kewenangan dari masing-masing daerah. Dan hal tersebut merupakan instruksi juga dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Saya mengapresiasi Presiden Jokowi yang memberikan kewenangan kepada daerah untuk merespons cepat terkait mewabahnya virus Corona. Salah satunya dengan meliburkan sementara kegiatan di sekolah,” ungkap Tagor, Sabtu (14/3/2020).

Dan selama diliburkan, masih kata Tagor, hal tersebut bisa dimanfaatkan dengan membersihkan area yang selama ini menjadi tempat belajar para siswa.

“Pemkot Bogor melalui dinas terkait harus menyediakan disinfektan untuk disemprotkan ke sekolah yang diliburkan. Hal tersebut tentu bisa mengurangi penyebaran corona. Jadi, lebih baik kita melakukan pencegahan terlebih dahulu. Untuk teknis pengajaran selama diliburkan bisa dicari caranya lebih lanjut,” jelas Tagor.

Tagor menambahkan, tempat keramaian dan wisata juga sebaiknya menjalankan imbauan ini. Kemudian memanfaatkan waktu penutupan untuk bersih-bersih di lokasi. 

“Mudah-mudahan, Walikota Bogor mau mendengarkan aspirasi ini. Toh ini buat kebaikan semua juga,” tutup Tagor. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed