by

Perangi Wabah Covid-19, Pemdes Tamansari Semprot Disinfektan

 

BOGORONLINE.com, RUMPIN – Ikut serta perangi wabah virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Tamansari Kecamatan Rumpin, melakukan penyemprotan disinfektan serentak di 12 wilayah Rukun Warga (RW) tersebut.
Proses ini dilakukan terhadap benda-benda yang berpotensi sebagai medium penularan.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan secara serentak di 12 wilayah RW se Desa Tamansari, sebanyak seribu rumah warga juga disemprot cairan disinfektan, “kata Hajmi Kepala Desa Tamansari, kepada bogoronline.com, Minggu 29/03/2020.

Hajmi mengatakan pihaknya bersama stakeholder melakukan penyemprotan disinfektan dengan memprioritaskan tempat atau sarana ibadah dan sarana pendidikan, tempat belajar mengajar.

“Kami memprioritaskan masjid, musolah dan sekolah-sekolahan tingkat SD hingga SLTA yang ada di Desa Tamansari serta, rumah-rumah warga. Penyemprotan ini merupakan gelombang pertama,” imbuhnya.

Hajmi mengingatkan kepada masyarakat sesuai dengan intruksi Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri-red), agar menghidari aktivitas yang bersifat kegiatan keramaian dan menjaga jarak.

Lanjut Hajmi menambahkan, Pemdes Tamansari juga terus melakukan sosialisasi distancing, pencegahan virus Covid-19, dengan memberi himbawaan ke masyarat sesuai aturan pemerintah.

“Saya berharap pemerintah segera bisa mengatasi wabah virus Covid-19, agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya. Masyarakat harus ikut serta melakukan pencegahan wabah Covid-19,” pungkasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed