by

Reses di Cikaret, Rusli Prihatevy Kembali dapat Keluhan Banjir Lintasan Tahunan

BOGORONLINE.com, Bogor Selatan – Banjir lintasan yang kerap terjadi di kawasan Jalan Kapten Yusuf menjadi persoalan yang harus segera ditangani untuk diselesaikan. Persoalan banjir lintasan ini kembali mencuat dilontarkan warga Kelurahan Cikaret saat reses Anggota DPRD Kota Bogor dari daerah pemilihan Bogor Selatan, Rusli Prihatevy.

“Persoalan di Kelurahan Cikaret ini berkaitan dengan tahunan, yaitu banjir lintasan di Kapten Yusuf atau tepatnya di RT06 RW05 yang selalu menjadi persoalan kita bersama terutama di Kelurahan Cikaret,” kata Rusli kepada sejumlah awak media, kemarin.

Sebetulnya, lanjut Rusli, persoalan banjir lintasan itu sempat menjadi pembahasan bersama saat reses anggota DPR RI Budhy Setiawan di Kelurahan Cikaret pada Januari lalu. Hasilnya, iapun menindaklanjuti berkoordinasi dengan pihak kelurahan.

“Kita juga pernah bahas itu dan sebetulnya sudah ditindaklanjuti, saya berkordinasi dengan pihak kelurahan untuk meminta berkaitan persoalan wilayah agar bisa diberdayakan teman-teman yang ada di RW05. Alhamdulillah sudah melakukan penetrasi secara langsung dan tentunya ini juga berkaitan dengan anggaran yang mana persoalan di sana itu saya sampaikan solusi yang cepat kita membuat surat kepada dinas. Surat sudah dibuatkan dan kita tinggal pantau mudah-mudahan terrealisasi,” beber Rusli.

Aspirasi lainnya yang disampaikan masyarakat, kata politisi Golkar itu menyangkut bidang pendidikan terutama KIP, juga seputar bidang kesehatan yang tentunya akan ditindaklanjutinya agar persoalan-persoalan dapat diurai untuk diselesaikan. Ia juga berharap betul di masa sidang kedua ini seluruh usulan dan aspirasi masyarakat dapat direalisasikan.

“Tak hanya di Cikaret dan Mulyaharja saja, dua titik kemarin itu di Pamoyanan dan Harjasari Cikaret. Jadi kita ambil empat kelurahan karena memang waktunya berdekatan masa sidang kesatu di bulan Desember sekarang dilakasnakan di bulan Februari, tapi Alhamdulillah ini menjadi satu kelengkapan yang utuh paling tidak di semua wilayah kita tahu apa yang menjadi dasar persoalan di masyarakat,” imbuhnya.

Ia mengaku sangat senang bisa bertemu dan berkumpul bersama masyarakat terutama di wilayah Cikaret yang juga dihadiri oleh seluruh aparatur pemerintahan setempat. Dengan keguyuban dan kolaborasi bersama ini, sambungnya, tidak ada persoalan atau malasah yang tidak bisa diselesaikan.

“Tadi juga kita sudah sepakat secara bersama-sama untuk kita menindaklanjuti dalam konteks berkomunikasi. Inysa Allah kita selesaikan dengan baik,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan apa yang menjadi persoalan-persoalan masyarakat dapat diselesaikan secara bersama-sama dengan semua dari 50 anggota dewan turun wilayah Kota Bogor pada masa reses ini.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi persoalan-persoalan masyarakat dengan hadirnya kita ini bisa menjadi jembatan aspirasi untuk mereka,” tandasnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed