by

Ribuan Buruh Di Pabrik Gunung Putri Terancam Corona, Dinkes Pemkab Bogor Malah Santai

BOGORONLINE.com-BOGOR CIBINONG

Dengan santainya pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor menjawab persoalan ribuan buruh PT Simone yang salah satu pekerja inisial W diduga terpapar Coronavirus Disease atau COVID-19.

Hal tersebut seperti penjelasan dari
Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan pada Dinkes Pemkab Bogor
Kusnadi mengatakan, setahu pihaknya sudah dilaporkan kemarin, yang tidak salah akan ada rencana dirujuk, namun kondisi saat itu ruang penuh pada Rumah Sakit (RS). Ia juga mengetahui bahwa jumlah pekerjanya mencapai ribuan yang masih beraktivitas saat ini dan orang terduga PDP tersebut melakukan aktivitas di pabrik.

“Maka kami menunggu pihak perusahaan yang ingin melakukan rapid test sendiri. Tapi sampai sekarang belum ada kabar selanjutnya,” ujar laki-laki yang katanya
Ketua Siaga Antisipasi Corona (Siska) itu.

Masih Kusnadi menambahkan, sedangkan untuk langkah selanjutnya terkait masalah di atas, nanti akan dilaporkan ke pihak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Guna menindak lanjuti ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Mudahan-mudahan ada tidak lanjutnya, sebagai masukkan dari pihaknya dan teknisnya ada pada teman-teman dilapang yang terjun langsung melihat kondisi tersebut.

“Memang sampai saat ini kami, belum ke pabrik itu, untuk mengetahui secara pasti kondisinya,” ujarnya saat dihubungi bogorOnline.com Selasa (31/3/20).

Sekedar diketahui Seorang wanita berinisial W, yang merupakan warga Desa Bojong nangka, Kecamatan Gunungputri, diduga terpapar Virus Corona atau Covid-19. Hal ini di ketahui, ketika W, yang merupakan Karyawati dari PT Simone, yang berada di Desa Wanaherang, Kecamatan Gunungputri, dipulangkan oleh pihak perusahaan.

Ketika W melakukan pemeriksaan dan penanganan medis di Klinik yang ada didalam perusahaan, pihak klinik lantas mengeluarkan surat keterangan Status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), karena gejala yang hampir serupa dengan virus corona.

Menurut karyawan PT Simone yang enggan disebutkan namanya membenarkan, jika seorang karyawati yang berinisial W ini berstatus PDP. Ia memaparkan, W yang bekerja di bagian Sampel itu biasanya bercengkrama dengan Warga Negara Asing (WNA) asal Korea karena berhubungan dengan produksi yang akan dibuat.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed