by

Satpol PP Segera Tutup Konveksi Batik Milik Pengusaha Nakal Parungpanjang

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Warga Desa Lumpang mengeluhkan keberadaan penampungan limbah cair konveksi batik di Kp. Lumpang RT 02/03 Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor. Pasalnya, pada penampungan tersebut kerap terjadi rembes hingga mengeluarkan bau yang sangat menyengat.

Melalui pemerintah Desa (Pemdes) Lumpang, warga yang kesal, melaporkan hal tersebut ke Dinas terkait, persoalan bau yang menyengat diduga sementara, berasal dari penampungan limbah konveksi batik yang tidak jauh dari permukiman tersebut.

Sekretaris Desa Lumpang Sandi, mengatakan, pihaknya sudah banyak menerima laporan dari masyarakat, yang berdekatan dengan pabrik batik, mereka mengeluhkan bau yang menyengat dari limbah batik.

“Pabrik batik yang berada lingkungan padat penduduk hanya memiliki ijin pergudangan. Namun, limbah cairan di penampungan rembes sehingga warga sekitar menghirup bau yang menyengat,”ungkap Sandi, Ahad (8/2/2020).

Atas adanya aduan tersebut, Kata Sandi, Pemdes Lumpang sudah menindak lanjuti aduan dari masyarakat ke Pemerintah Kecamatan Parungpanjang serta ke Dinas terkait, hingga ke Bupati Bogor. Kami sudah melayangkan surat pengaduan.

“Setelah kami menerima laporan dari masyarakat, langsung cek lokasi konveksi batik, sepertinya penampungan limbah belum sesuai. Pemdes sudah menindak lanjuti aduan tersebut dengan mengirim surat ke Dinas terkait, hingga Bupati,” imbuhnya.

Di konfirmasi melalui pesat aplikasi whatsap, kanit satpol PP Kecamatan Parungpanjang Dadang Kosasi mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat teguran ke perusahaan tersebut.

“Salah satu perusahaan batik sudah siap ditutup oleh satpol PP Kabupaten Bogor, kami sedang menunggu dari anggota pol pp dari Mako, untung mendatangi lokasi, paling lambat hari Rabu,” tandas Dadang. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed