by

Satu  Orang Positif Corona, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Catatan Kegiatan Anggota Dewan 14 Hari Ke Belakang

CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta, Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor untuk mencatat dan melaporkan kegiatan anggota DPRD Kabupaten Bogor dalam 14 Hari ke Belakang. Hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di lingkungan DPRD Kabupaten Bogor, menyusul adanya satu dari 55 orang anggota yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona Covid-19.

“Ada satu anggota yang sekarang sedang diisolasi. Kini yang bersangkutan sudah di RSUD Cibinong. Saya pun minta kepada Setwan untuk mencatat dan melaporkan kegiatan para dewan selama 14 hari ke belakang ini,” kata Rudy

Rudy mengatakan satu di antara 55 anggota DPRD Kabupaten Bogor terkonfirmasi sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan) oleh RSPAD Gatot Subroto.

Rudy mengetahui informasi itu langsung dari anggota DPRD itu melalui sambungan telepon. Dia memberi infomasi  mengalami gejala yang mengarah pada Covid-19 pada Selasa 18 Maret. Anggota DPRD itu lantas melakukan cek kesehatan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

Karena ruang isolasi di RSPAD penuh, legislator tersebut direkomendasikan untuk isolasi diri di kediamannya. Namun dia takut menularkan virus itu kepada anggota keluarganya. “Nah saat itu, baru dia menghubungi saya,” kata Rudy.

Rudy mengapresiasi tindakan dan langkah yang diambil anggotanya tersebut, sebab kejujuran dan apa yang dia lakukan bisa menyelamatkan anggota DPRD lain dan terutama keluarganya sendiri. “Langkah itu harus ditiru, sehingga kita bisa menyelamatkan orang lain dan sudah tentu keluarga kita sendiri.” tandasnya (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *