by

Tangkal Corona, Damkar Kota Bogor Semprot Disinfektan secara Masal

BOGORONLINE.com – Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor melakukan penyemprotan disinfektan secara masal di sejumlah jalan utama dan pasar pada Selasa (24/3/2020). Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 atau virus korona di wilayah Kota Bogor.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan dengan menggunakan mobil Damkar tersebut dimulai pukul 10.00 WIB. Kegiatan diawali dari kawasan Jalan MA. Salmun, kemudian Dewi Sartika, Sawo Jajar yang dilanjutkan hingga Suryakencana.

Kepala Bidang Damkar, Marse Hendra Saputra mengatakan, kegiatan ini bedasarkan perintah dan melaksanakan Gugus Tugas Siaga Covid-19 Kota Bogor dilakukan penyemprotan disinfektan secara masal di tujuh titik wilayah.

“Penyemprotan sendiri kita gunakan tiga unit mobil Damkar serta selang Damkar hal ini menjadi lebih efektif dan tidak boros pengunaanya. Dalam penyemprotan tersebut setidaknya dibutuhkan 15.000 liter cairan disinfektan. Disinfekta ini hasil racikan sendiri dengan mengikut pedoman Damkar DKI Jakarta,” kata Marse.

Dalam upaya mengurangi penyebaran wabah covid-19 dengan penyemprotan disinfektan ini, lanjut Marse, akan terus dilakukan setiap tiga hari sekali.

“Dan jika ada masyarakat yang meminta Damkar Kota Bogor siap melaksanakan hal bagian dari Gugus Tugas Siaga Covid-19 Kota Bogor,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Marse juga mengimbau masyarakat agar lebih peka pada saat akan dilakukan penyemprotan disinfektan sehingga tidak berkurumun mendekati titik lokasi penyemprotan.

“Hal ini saangat disayangkan ketika kita mencegah penularan, masyarakat malah menghampiri bukan menjauh atau berdiam diri di rumah saja,” ucap Marse. (Vid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed