by

Bantu Tangani Covid-19, DPRD Kota Bogor Sumbang Perlengkapan Medis

BOGORONLINE.com, Bogor Tengah – Semangat yang sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 ditunjukkan oleh banyak pihak dengan memberikan dukungan moril maupun materil. Seperti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bogor yang memiliki doa dan harapan yang sama, yakni berakhirnya bencana wabah tersebut.

DPRD Kota Bogor melalui sejumlah anggotanya, di antaranya, R. Laniasari, Devie Prihartini Sultani, Muaz HD dan Anita Primasari Morgan menyalurkan bantuan perlengkapan medis yang diterima oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim didampingi Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di Crisis Center Gugus Tugas Covid-19 pada Minggu (5/4/2020).

Bantuan perlengkapan medis tersebut di antaranya berupa masker disposable sebanyak 500 pcs, sarung tangan latex 3.000 pcs, kacamata pelindung 80 pcs, baju APD 110 pcs dan hand sanitizer 12 liter.

Salah satu Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani mengatakan, bahwa bantuan peralatan medis dari DPRD Kota Bogor untuk Pemerintah Kota Bogor dalam upaya menanggulangi wabah Covid-19.

“Bantuan ini juga prioritas tenaga medis yang menjadi RS rujukan untuk penanganan Covid-19, secepatnya disalurkan karena memang mereka masih sangat kekurangan kelengkapannya APD,” kata politisi NasDem itu.

Informasi yang dihimpun, jumlah ketersediaan pakaian alat pelindung diri (APD) di Crisis Center saat ini sebanyak 500 pcs. Sementara kebutuhan bagi tenaga medis di RSUD diperkirakan akan cukup hingga dua minggu kedepan. Selain perlengkapan medis, donasi berupa materi yang hingga saat ini totalnya kurang lebih mencapai Rp 165 juta. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed