by

Bersatu Melawan Corona, Warga Parungpanjang Lakukan Sterilisasi Wilayah

 

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Menghadapi wabah virus Corona (Covid-19), warga Perumahan Griya Parungpanjang Desa Kabasiran Kecamatan Parungpanjang melakukan sterilisasi wilayah. Langkah tersebut diambil untuk mencegah penularan wabah virus Covid-19 tersebut.

Sebelumnya salah satu warga di daerah tersebut yang merupakan gadis remaja berusia 15 tahun positif corona diduga tertular dari korban meninggal dunia yang merupakan orang tuanya.

Dari keterangan Ketua RT 04, Sri Mulyani, setiap orang dan kendaraan yang hendak memasuki wilayah gang perumahan harus di sterilisasi dengan disemprot disinfektan di bilik kesehatan.

“Pertama sebelumnya masuk ke wilayah Griya Parungpanjang RT 04/05 harus di sterilisasi kendaraan dan orangnya. Yang paling penting adalah cuci tangan yang bersih agar tidak membawa virus ke rumah,” terangnya.

Sementara itu, kepala Desa Kabasiran, Jajang Atmaja mengatakan, sterilisasi di Griya Parungpanjang dilakukan oleh warga dengan membuat bilik kesehatan. Penyemprotan disinfektan bertujuan untuk pencegahan Covid-19.

Menurut Jajang, pasien positif corona yang merupakan salah seorang gadis remaja berusia 15 tahun, hingga kini masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlit Jakarta.

“Sudah ada dua bilik disinfektan di kawasan Griya Parungpanjang Desa Kabasiran. Bilik kesehatan tersebut, di bangun dengan swadaya masyarakat bersama Karang Taruna setempat,” imbuhnya.

Jajang mengajak kepada masyarakat agar lebih waspada serta menjaga kesehatan di tengah pandemi corona ini dengan cara menghindari aktivitas keramaian dan mengikuti anjuran pemerintah dan intruksi dari Kapolri.

“Untuk mrncegah penularan virus covid-19, warga dihimbau agar tidak melakukan aktivitas bersifat keramaian (berkumpul), lebih baik di rumah dan lebih sering berjemur di pagi hari. Mudah-mudahan wabah corona ini segera musnah, “harapnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed