by

Bantu Warga Terdampak Covid-19

BOGORONLINE.com, BABAKAN MADANG – Sebab pembatasan sosial akibat merebaknya virus corona (Covid-19) dampak terjadinya penurunan ekonomi pun tak terelakan. Ribuan masyarakat dengan ekonomi pas-pasan ditambah lagi dengan penghasilan yang tak menentu perlahan mulai merasakan kebingungan untuk menyambung keberlangsungan hidup kedepan mereka masing-masing.

Para pengusaha yang memiliki jiwa social yang tinggi pun mulai gelisah, terutama saat mereka melihat dengan banyak warga yang mengaku merasakan dampak yang terjadi saat ini. Merasakan sulitnya mendapatkan penghasilan untuk kebutuhan sehari-harinya, sehingga mereka pun berlomba tergerak untuk memberikan bantuan tanpa dikomandoi.

Salahsatunya Rina Dianatri Rafions Owner dan Direktur Poeri Enterprise Event Organizer belum lama ini melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan bingkisan berisi sembako dan sejumlah uang kepada para pengemudi ojek online (ojol) dan warga di sekitar wilayah Sentul City Kabupaten Bogor.

“Jika ini terus terjadi, maka akan semakin banyak rakyat yang merasakan dampaknya, bisa saja terjadi kelaparan karena hilang mata pencaharian,” kata Bunda Rina Sapaan akrabnya.

Kepada wartawan, Rina mengatakan, dalam situasi seperti saat ini dirinya hanya bisa berdoa dan berbagi semampunya, apa yang bisa dibantu menurut ya dibantu. Kalau bisa dapat memberi bantuan untuk banyak orang, karena Bunda Rina memiliki moto “semoga bisa bermanfaat untuk orang banyak”.

“Bunda berharap dapat mengurangi pergerakan orang keluar rumah dengan dalih mencari nafkah. apa yang dilakukannya, dapat menyentuh juga hati para pengusaha lainnya, jadi kalau menurut Bunda warga pun akan ikuti imbauan pemerintah untuk diam di rumah, kalau kebutuhan dapurnya terpenuhi,” pungkasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed