DPMPPA Kota Bogor Gelar Sosialisasi Cegah Covid-19 dan Bagikan Masker Kain Gratis

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perlindungan Perempuan dan Anak (DPMPPA) Kota Bogor melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan pembagian masker kain gratis secara mobile di Kecamatan Bogor Selatan, Senin (13/4/2020).

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan mobil Keliling Perlindungan Ibu dan Anak (Molin) yang bergerak dari Kantor Kecamatan Bogor Selatan di Jalan Layung Sari menuju dua kelurahan zona merah, yakni Kelurahan Cikaret dan Kelurahan Mulyaharja.

Di Molin, Psikolog Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Mutia Qorina menyampaikan pesan-pesan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pembesar suara yang dapat didengar warga setiap Molin lewat.

Tak hanya itu, Tim Sosialisasi yang berada di  Molin tak segan untuk berhenti dan memberikan masker kepada warga, pedagang, pemulung yang kedapatan keluar rumah tanpa masker. Terkhusus bagi anak-anak kecil yang tidak menggunakan masker, kemudian tim langsung memakaikan masker. Hal ini sesuai dengan Tugas Fungsi (Tusi) DPMPPA Kota Bogor.

“Kami menghimbau warga untuk jaga jarak dan pakai masker, baik itu orangtua dan anak-anak mengingat masker ini untuk mencegah penularan virus Corona,” ujar Plt. DPMPPA Kota Bogor, Tini Sri Agustina.

Tini mengatakan, selain sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona pihaknya juga menyosialisasikan program “Gembira Bersama Anakku di Rumah” dan “Gembira Bermain di Rumah Bersama Ayah dan Ibu”. Dua program ini meliputi berbagai kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah selama pandemi Covid-19.

Gembira program Bersama Anakku di Rumah meliputi kegiatan Olahraga, Seni dan Budaya, membantu Pekerjaan Rumah, Merawat dan Memelihara Tanaman, menjaga Pola Tidur, dan membimbing Belajar.

Sementara, Gembira Bermain di Rumah bersama Ayah dan Ibu meliputi kegiatan bertanam, bermain hias rambut, bermain peran, bermain pesawat terbang, berkreasi dan mendongeng.

“Dua program ini kami sosialisasikan ke Kecamatan untuk kemudian disebarkan ke seluruh kelurahan dan dari kelurahan melakukan edukasi ke warga, sehingga kegiatan-kegiatan ini bisa diimplementasikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh mengatakan, sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona ini menjadi kegiatan di semua OPD dan wilayah. Pihaknya merasa terbantu dengan kegiatan DPMPPA yang melakukan sosialisasi dan pembagian masker ke warga.

“Kami juga sedang membuat 5.000 masker kain yang akan dibagikan door to door dengan harapan bisa mendukung sejuta masker Kota Bogor,” ujarnya. (Prokompim)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *