by

PWI Kota Bogor Disemprot PEJABAT Bogor Raya

BOGORONLINE.com, Tanah Sareal – Antusias masyarakat, kesiapsiagaan dan kepedulian terkait penanggulangan virus corona (Covid-19) khususnya dari masyarakat terbilang cukup tinggi.

Selain mendukung dan mensosialisaikan kebijakan pemerintah dalam hal mengantisipasi penyebaran virus tersebut, tidak sedikit dari kelompok masyarakat yang juga turun langsung membantu warganya.

Satu dari sekian banyak relawan khususnya di Bogor, adalah kelompok yang menamakan ‘PEJABAT’ kependekan dari Pengacara dan Jawara Bela Umat. Mereka tanggap, siaga dan langsung terjun ke lokasi-lokasi yang terdampak covid-19 itu.

Ucok Nainggolan mengatakan, kelompoknya ini sebenarnya terdiri dari para pengacara dan relawan yang dengan ikhlas ingin mengkontribusikan eksistensinya terhadap segala bencana yang terjadi, khususnya di wilayah Bogor.

Khusus terkait merebaknya virus corona belakangan ini, mereka fokus untuk melakukan penyemprotan di Masjid, Musholla, Pondok Pesantren dan Majelis Taklim serta tempat-tempat yang dinilai rawan terhadap penyebaran virus itu.

Pada kesempatan ini, sekitar 8 anggotanya, langsung terjun ke Musholla An’Naba di komplek Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jalan Kesehatan, Tanah Sareal, Kota Bogor. Namun disitu, mereka tidak hanya menyemprotkan mushollanya saja, akan tetapi seluruh ruang dan alat, perangkat kantor juga di sterilkan.

“Sesuai visi misi kami, kepedulian dan eksistensi kami hanya ingin melakukan bakti terhadap sesama terutama tempat-tempat ibadah selama terjadinya bencana virus corona ini,” ungkap Ucok, Kamis (9/4/2020).

Ucok melanjutkan, kami sudah melakukan penyemprotan di sekitar 42 Masjid, Musholla, Pesantren dan Majelis Tak’lim di Kota dan Kabupaten Bogor.

“Wilayah yang kita bantu sterilkan bias dimana saja, namun lebih dikhususkan pada wilayah yang sudah ditetapkan sebagai zona merah,” tandasnya.

Menanggapi upaya ‘PEJABAT’ itu, ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti (Arie), sangat mengapresiasi tindakan dan kesigapan para relawan tersebut.

“Saya bangga dan berterima kasih atas partisipasi sekaligus bantuan penyemprotan yang sudah dan akan dilakukan, guna mengantisipasi merebaknya virus corona,” ungkap Arie.

Arie menambahkan, semoga apa yang apa dilakukan para relawan termasuk pemerintah daerah ini mendapat keberkahan dari Allah SWT.

“semoga ini dapat dijadikan teladan bagi pihak-pihak yang memang dengan ikhlas dan tanggap membantu dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Sementara beberapa jam sebelumnya, bantuan alat perlindungan diri (APD) dari Pemkot Bogor, berupa sarung tangan, masker dan hand sanitizer, juga diterima pihak PWI Kota Bogor.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan pemkot Bogor. Semoga alat-alat tersebut, dapat menunjang eksistensi para awak media dalam menjalankan tugas jurnalistik, di tengah pandemi Covid-19,” imbuh Arie menutup. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed