by

Tanggulangin Rawan Pangan Pasca Bencana Dan Wabah Corona, DKP Pemkab Bogor Serahkan 101 Ton Beras

BOGORONLINE.com-BOGOR CIBINONG

Tanggulangin kerawanan pangan pasca bencana dan wabah Coronavirus Disease atau COVID-19. Dinas Ketahanan Pangan
(DKP) Kabupaten Bogor distribusikan 101 Ton beras dari bantuan cadangan pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Dinas Ketahanan pangan Dan Peternakan Propinsi Jawa Barat (Jabar).

Kepala Bidang (Kabid) Distribusi Dan Cadangan Pangan Pada Dinas Ketahanan Pangan Jona Sijabat mengatakan, memang hari ini pihaknya menyalurkan 101 Ton beras pada empat kecamatan, yaitu Jasinga, Cigudeg, Nanggung dan Sukajaya yang terkena bencana banjir dan longsor kemarin. Sesuai peraturan gubernur Nomor 37 tahun 2017 tentang penyediaan dan penyaluran cadangan
pangan pokok daerah.

“Guna memenuhi kebutuhan beras masyarakat rawan pangan pasca bencana alam dalam keadaan darurat,” ujarnya saat dihubungi bogorOnline.com Selasa (7/4/20).

Jona menambahkan, bantuan yang akan diberikan adalah beras dengan besaran yaitu 0.3 Kg per jiwa. Sesuai dengan peraturan Gubernur nomor 37 tahun 2017 pasal 12 dan peraturan Bupati Bogor
Nomor 23 tahun 2016. Adapun bantuan tersebut masih ia menjelaskan, diberikan sesuai data yang diberikan pihak Desa yang diketahui oleh kecamatan, lalu divalidasi oleh pihaknya.

“Kami memang sengaja turun langsung ke lokasi, untuk memastikan kebutuhan pangan tersebut. Sampai kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” tambahnya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed