by

Tidak Jelasnya Penerimaan Bansos Dinsos Corona, Kantor Kelurahan Sukahati Diserbu Warga

BOGORONLINE.com-BOGOR CIBINONG

Akibat tidak jelasnya terkait data dan penerimaan bantuan sosial (Bansos) dari Dinas Sosial (Dinsos) bagi penanganan, Coronavirus Disease atau COVID-19, untuk warga Bumi Tegar Beriman. Membuat puluhan Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) se-Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong mendemo kantor kelurahan Senin (27/4/20).

Informasi yang didapat bogorOnlime.com di lokasi terlihat masyarakat menggunakan tali dan memasang sepanduk di pintu utama masuk ke kantor Kelurahan. Dengan tulisan ‘Pengurus RT dan RW Kelurahan Sukahati Cibinong Bogor menolak, bantuan pemerintah untuk warga yang terdampak Corona, karena tidak tepat sasaran.

“Kita gak akan pergi, jika belum mendapatkan kejelasan dari kelurahan, kami ini babak belur dikejar-kejar warga, kami minta kejelasan,” teriak salah satu pendemo di lokasi.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor geram. Hal tersebut seperti penjelasan Anggota Komisi 3 DPRD Achmad Fathoni mengatakan, Kepada Dinsos melalui Kadisnya terkait anggaran bansos tersebut, agar transparan dan detail. Dalam memberikan keterangan dengan jujur, mulai dari jumlahnya yang akan diberikan kepada masyarakat tersebut. Bila memang sudah ada jumlah pastinya, untuk segara diinformasikan minimal ketingkat desa.

“Jangan malah diam seperti sekarang ini,” tegasnya saat dihubungi bogorOnlime.com belum lama ini.

Fathoni menambahkan, setahun pihaknya untuk dana dari kabupaten nilai keseluruhan sebesar, seratus delapan puluh delapan miliar. Dengan begitu harus diumumkan tahapan dan nama-nama calon penerimanya. Guna sesegera mungkin dilakukan realisasi ke masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Sebab masih ia menjelaskan, hampir setiap hari menerima keluhan dari masyarakat dan cenderung saling salah menyalahkan ditingkatkan bawah. Karena belum adanya kejelasan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Yang harusnya bekerja cepat dalam mengatasi persoalan-persoalan ini,” tambahnya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed