DPRD dan Kejari Lanjut Teken MoU Bidang Hukum

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor melakukan perpanjangan kerja sama di bidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) serta asistensi pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Perpanjangan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman oleh kedua belah pihak di gedung DPRD Kota Bogor pada Selasa (6/5/2020).

Kepala Kejari Kota Bogor, Bambang Sutrisna mengatakan, bahwa dengan kerja sama ini pihaknya bisa diikutsertakan dalam pendampingan hukum terhadap DPRD berkaitan dengan bidang hukum.

“Kita menindaklanjuti MoU dengan DPRD. Dengan MoU ini, apa-apa yang minta pertimbangan hukum, kita siap setiap saat. Tentunya untuk pendapat hukum, bantuan hukum maupun sebagainya,” kata Bambang.

MoU ini, dijelaskan Bambang, berlaku hingga masa periode anggota DPRD berakhir pada 2024. Ia juga mengatakan, bahwa kerja sama ini sebagai bentuk sinergis antara Kejari dengan DPRD.

“Yang jelas kita perlu sinergis antara kejaksaan dengan anggota dewan. Kita saling mengisi, seperti halnya dalam pembuatan Raperda,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto berharap dengan adanya kerja sama ini Raperda yang dihasilkan bisa berkualitas dan memenuhi kaidah-kaidah yuridis yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum.

“Kerja sama ini meliputi tiga poin, asistensi pembahasan Raperda, pendamping hukum dan masalah perdata dan TUN,” tandas Atang. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *