by

Longsor Terjang Leuwi Sadeng, Belasan Rumah Rusak Parah

BOGORONLINE.com, Leuwi Sadeng – Longsor yang menerjang Kp Suruluk Desa Wangun Jaya, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, pada Rabu (13/5/2020) dini hari. Menyebabkan 14 rumah rusak dan 1 orang dikabarkan masih tertimbun akibat bencana tersebut.

“Kejadian dini hari tadi, Belasan rumah rusak, ada juga yang tertimbun,” ungkap koswara, warga setempat, pada Rabu (13/5/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekira pukul 02.00 WIB.

“Sebelum tanah longsor terjadi, hujan deras melanda kawasan Leuwisadeng dan sekitarnya. Tidak lama kemudian, tebing bukit yang berada di belakang Kampung Suruluk, Desa Wangun Jaya, Kecamatan Leuwi Sadeng tiba-tiba runtuh,” bebernya.

Sementara, Kasie Kedaruratan Muhamad Adam menyebutkan Total ada 14 rumah rusak berat dan sedang. Satu orang atas nama Samsul masih hilang dan berhasil di temukan pada pukul.10.35 WIB olah tim SAR Gabungan.

“Saat ini, tim BPBD bersama relawan lainnya masih berada di lokasi untuk melakukan evakuasi dan membantu masyarakat mengangkut barang-barangnya, mendirikan Dapur umum dan menyiapkan tempat pengungsian sementara,” pungkasnya. (Sep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed