Marak Orang Pembawa Karung Saat Corona, Kecamatan Cibinong Lakukan Penertiban

BOGORONLINE.com-BOGOR CIBINONG

Setelah mendengar kabar maraknya,
orang pembawa karung di sepanjang Jalan Raya Tegar Beriman, saat wabah Corona dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Camat Cibinong Bambang Widodo Tawekal mengatakan, pada hari dirinya langsung mengerahkan Unit Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kecamatan. Guna turun langsung ke lokasi melakukan patroli wilayah. Guna mengumpulkan bahan dan juga keterangan, untuk memastikan orang pembawa karung di Jalan Raya tersebut.

“Apakah mereka pemulung dadakan, atau
penyandang masalah sosial lainnya,” ujarnya saat dihubungi wartawan belum lama ini.

Sebelumnya, Lurah Pakansari, Masturo mengatakan,
berkaitan dengan banyaknya orang pembawa karung di sepanjang Jalan Raya Tegar Beriman saat wabah Corona dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Dirinya memastikan kumpulan orang tersebut, bukan warga Kabupaten Bogor. Seperti penjelasan dari Ketua Rukun Warga (RW) 04 kepada pihaknya belum lama ini.

“Orang Pembawa Karung itu, secara sengaja datang dari luar kabupaten, untuk mencari rongsokan. Sekaligus menunggu pemberian ta’jil dari para pengendara bermotor yang melintas,” ujarnya saat dihubungi bogorOnline.com Rabu (6/5/20).

Saat wabah Coronavirus Disease atau COVID-19, di wilayah Kabupaten Bogor. Mendadak ramai oleh Masyarakat Berkarung (Masrung). Tepatnya pada sepanjang Jalan Raya Tegar Beriman, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong Selasa (5/5/20).

Hasil pantauan bogorOnline.com di lokasi terlihat, sekitar puluhan masyarakat dengan berbagai macam usia, mulai dari bapak-bapak, Ibu-ibu, orang tua dan anak-anak yang belum diketahui dari mana asalnya tersebut. Secara tiba-tiba datang membawa karung hanya untuk.duduk disepanjang Jalan Tegar Beriman disaat rawan virus Corona.

Suman (35) salah satu warga yang sedang melintas di lokasi mengatakan, dirinya juga heran melihat pemandangan orang yang ramai duduk sambil membawa karung, pada jalur utama Pemda Cibinong itu. Apalagi masih ia menjalankan, saat ini sedang diberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

“Kami minta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bogor.
Segara melakukan penertiban terhadap.
Masrung tersebut,” pintanya dilokasi.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *