by

Sekda Dampingi Dirut MSJ Serahkan Bantuan Paket Sembako

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat bersama Dirut Marga Sarana Jawa Barat (MSJ Jabar), didampingi Lurah Tanah Baru, Dede Sugandi membagikan bantuan paket sembako bagi warga di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jum’at (15/5/2020).

Pembagian bantuan sembako bagi warga Tanah Baru dilaksanakan di Kantor Kelurahan Tanah Baru, Jalan Pangeran Sogiri No.374, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Adapun paket sembako yang diserahkan berjumlah 150 paket, 30 paket diantaranya diserahkan secara simbolis.

Kepada para warga dan semua yang hadir Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menyebutkan, situasi ini tidak menguntungkan untuk semua, namun harus disadari bahwa ini perwujudan kepastian dari Allah SWT yang tertuang dalam Al Qur’an. Untuk itu, ia mengajak semua untuk berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar bisa segera tuntas.

“Apa yang kita lakukan adalah sekedar upaya semata tapi kepastiannya semua kembali pada ketentuan Allah SWT,” katanya sambil menyampaikan apresiasi kepada MSJ.

Ade juga menyebutkan, berdasarkan data tercatat ada 71.111 DTKS, sedangkan yang terdampak situasi, kehilangan mata pencaharian, kurang lebih berjumlah 231 ribu KK. Untuk itu, Pemkot Bogor berupaya merelokasi anggaran kegiatan yang ada difokuskan untuk membantu.

Dengan keterbatasan kekuatan anggaran yang dimiliki Pemkot Bogor, Sekda berharap bantuan yang diperoleh tidak hanya untuk hari ini saja.

Dirut Marga Sarana Jabar (MSJ), Hendro Atmodjo menyampaikan, apa yang diberikan berasal dari bantuan CSR Jasa Marga Group dalam rangka penanggulangan Corona Virus Disease (Covid) 19.

Total paket bantuan sembako berjumlah 2.100 paket sembako yang dibagikan kepada warga di 10 Kelurahan di Kota dan 4 Desa di Kabupaten Bogor.

“Tujuannya untuk membantu warga yang terdampak, disamping sebagai ucapan terima kasih PT MSJ. Hari ini adalah kegiatan kedua, kemarin kami sudah menyerahkan di Kelurahan Cibadak dan Kayu Manis. Kami berjanji akan kembali membantu memberikan bantuan karena kita tidak tahu kondisi ini sampai kapan,” tukas Hendro (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed