by

Warga Villa Duta Sebar Bantuan Seribu Paket Sembako

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Warga Villa Duta kembali menggelar udunan dengan semangat gotong royong, yang membuat mereka solid untuk membantu sesama. Setelah empat pekan sebelumnya bantuan 1.300 paket yang dibagikan secara langsung dalam bentuk sembako.

Bantuan kali ini diberikan di wilayah Kecamatan Bogor Utara dan Bogor Timur dengan estimasi 300 paket sembako untuk Bogor Utara dan 700 paket sembako untuk warga Bogor Timur.

Tidak jauh berbeda pola pembagiannya, mereka kerjasama dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya sebagai mitra packing sembako dan pihak kecamatan untuk jalur pendistribusian langsung kepada warga yang membutuhkannya.

Dikonfirmasi mengenai bantuan paket yang kedua kalinya, Sekertaris Panitia Warga Villa Duta, Harlan Bengardi menyerahkan data pendistribusian kepada pihak Kecamatan Bogor Timur dan Bogor Utara.

“Untuk gelombang kedua ini, kami menyerahkan full untuk pemilihan data warga kepada pihak Kecamatan Bogor Utara dan Bogor Timur, walaupun kami tetap menginginkan warga yang dituju adalah di sekitaran Villa Duta,” kata Harlan.

“Kami menganggap dengan banyaknya bantuan yang datang baik dari pusat, provinsi maupun kota sendiri, ada warga yang belum mendapatkan dan peranan kami warga Villa Duta adalah mengisi peluang tersebut,” lanjutnya.

Harlan menyatakan dorongan warga memberikan bantuan adalah sesuai dengan estimasi waktu yang panjang.

“Untuk dorongan, sesuai dengan estimasi kami, bahwa situasi PSBB ini akan memiliki proses yang panjang, itulah alasan kami membuat distribusi ini beberapa gelombang. Dan kebetulan warga Villa Duta pun akan ikut dalam program jaga asa yang beberapa waktu yang lalu Pemkot Bogor baru launching,” tuturnya.

Di tempat yang berbeda, Direktur Utama Perumda PPJ, Muzakkir sangat apresiasi gotong royong warga Villa Duta secara simultan. Bahkan ia mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kepercayaan warga Villa Duta kepada Perumda PPJ dengan menunjuk Kujang Fresh dalam bermitra lewat packing sembako yang sudah berjalan sebelumnya.

“Kami ikut tergugah dengan kondisi sangat sulit ini masih ada banyak dermawan yang bahu membahu membantu warga yang sangat membutuhkannya. Dan satu lagi, ucapan terimakasih yang sangat mendalam kepada warga Villa Duta sudah percaya dengan Kujang Fresh dalam proses pembagian sembako ini dan semoga menjadi kerjasama yang berkah untuk semuanya,” tukasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed