by

Harganas ke 27 Tingkat Kabupaten Bogor Ditargetkan 52 Ribu Akseptor

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Dalam rangka Menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, tingkat Kabupaten Bogor bekerja sama dengan Mabes TNI. Acara berlangsung di Puskesmas Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, nampak sederhana, Senin (29/6/2020).

Dalam kesepatan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Iwan Setiawan juga melakukan one the spot ke sejumlah ruangan Puskesmas Parungpanjang, berinteraksi dengan pasein dan petugas medis yang menggunakan alat pelindung diri (APD), tersebut.

Iwan mengatakan, kegiatan harganas tahun ini di laksanakan dengan sederhana karena masi ada protokol penerapan pemberlakuan sosial bersekala besar (PSBB) di Kabupaten Bogor.

“Harganas ini kegiatan sejuta akseptor program PKBM Pusat bekerjasama dengan Mabes TNI, Kabupaten Bogor di targetkan 52, 279 akseptor dari tanggal 22-29 Juni 2020, dan mudah-mudahan hari ini bisa selesai,” ungkap Wabup Iwan.

Munurut Wabup, dimulai dari bagaimana menggalang dan mengajak masyarakat untuk ikut KB, dari 40 Kecamatan se Kabupaten Bogor, sesuai dengan populasi jumlah penduduk di setiap kecamatan targetkannya 1 (satu) persen.

“Misal dari 70 ribu penduduknya, menjadi 700 warga. Kecamatan Gunung Putri, Cilengsi dan Kecamatan Cibinong jumlahnya 7 ribu akseptor yang harus di selesaikan hari ini, dalam 7 (tujuh) hari itu,” tuturnya.

Selain itu, kata Iwan, menjaga kesehatan keluarga kita, juga bagaimana sebelum ke orang lain menjaga kesehatannya, dan kita ada sisi positif yang bisa lebih dekat lagi dengan keluarga.

“Program Harganas ini kedepan, bisa di targetkan bahwa Kabupaten Bogor, harus bisa menjadi acuan yang terbaik di Indonesia, dengan melibatkan TNI ini tentunya bisa lebih baik,” ujarnya.

Iwan menambahkan, bukan hanya menjadi kegiatan seremonial, kegiatan harganas ini menjadi esensi kita lebih peduli dan lebih peka dan Pemerintah sudah hadir untuk memperingati harganas di setiap tahunnya.

“Saya minta, kegiatan harganas ini bukan menjadi hajat seremonial, tapi harus ada peningkatan kualitas menuju masyarakat, menjadi manusia sejahtra dan manusia unggul itu di mulai dari KB,” harapnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed